Aspera Indonesia, siap advokasi Anak lahir dengan bibir tidak sempurna

Depok, – Aspera Indonesia melalui aspera kota Depok,tetap berbuat,hal ini ketika ada permohonan bantuan untuk operasi adik kami ananda Daniela Freya yang lahir dalam keadaan bibir sumbing.

Pengurus Aspera Indonesia Akino Leonard Sugatan bersama Ade Sysu menyambangi kediaman adik kita dan bertemu dengan kedua orang tua nya Jani dan Nani Suryani.

Jani, ayah dari Ananda menjelaskan bahwa “anaknya lahir dalam keadaan tidak normal ada keinginan untuk melakukan operasi namun dengan keterbatasan biaya di tunda hingga waktu yang belum di tentukan”.

“Dengan penghasilan yang pas-pasan sebagai buruh serabutan, tentunya saya tidak mampu,apalagi kebutuhan lainnya”,ujarnya.

Hal senada di sampaikan Nani Suryani, “ingin anaknya segera untuk di operasi, ibu mana yang tidak ingin anaknya lahir dengan normal saya yakin anak saya segera untuk di operasi” ujar ibunda dari Ananda yang sehari harinya sebagai ibu rumah tangga.

Aspera Indonesia berkewajiban membantu dan siap apapun demi terlaksananya operasi bibir sumbing pada bayi bernama,ananda Daniela Freya.

“Untuk pembiayaan operasi bibir sumbing kita upayakan melalui bansos kota Depok Jika tidak memiliki BPJS atau KIS”
Ujar Ade Sysu wakil bendahara aspera Indonesia.

“Ibu sekeluarga insya Allah kita membantu meringankan beban ibu sekeluarga termasuk pembiayaan operasi bibir sumbing yang insya Allah segera kami bawa ke RS yang memiliki kapasitas untuk mendapatkan tindakan”ujar Akino Leonard sugatan wakil sekretaris aspera Indonesia.

Sementara itu ketua umum ASPERA INDONESIA Arif afifullah saat dihubungi melalui seluler,”kami membantu siapa aja tanpa mengenai agama, suku,ras, apalagi terkait kesehatan dan masa depan, adik kita ananda harus segera di operasi bibir sumbing tanpa harus menunda nunda walaupun kedua orang tua nya tidak memiliki uang,negara menjamin kesehatan warganya”.

Arif menambahkan, “Negara hadir jika ada warganya yang mengalami kesulitan terkait kesehatan,dan Alhamdulillah pemerintah kota Depok memiliki program BANSOS jika warga tersebut tidak memiliki BPJS atau KIS”.

Meskipun sedang dalam perjalanan menjemput korban terseret gelombang di perairan malang Jawa timur dan jenazahnya saat ini ada RS Syaiful Anwar kota malang Jawa timur untuk di bawa ke rumah duka Indramayu jawabarat.

“Bersama ini kiranya ada masyarakat yang bersimpatiMonggo datang langsung ke kediamannya di Blok rambutan RT 007/004 Kel/kec Cipayung kota Depok atau bantuan dapat di kirim langsung ke rek a/n Nani Suryani (ibu kandung) 157-00-0617532-8 bank Mandiri, atau menghubungi langsung ke no 087786669541 Jani (ayah bayi bibir sumbing)”ujar Ade sisu saat mengakhir perbincangan dengan awak media. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.