Momentum Hari Sumpah Pemuda Dorong Kolaborasi Gagasan Mewujudkan Nias Utara Sejahtera dan Maju

Foto:Istimewa

 

MediaINDONESIA, Raya,Jakarta—Momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tidak hanya sekedar peringatan seremonial saja melainkan menjadikan sebagai pelecut semangat melahirkan gagasan yang memberikan manfaat untuk kebaikan bersama.

 

Pemuda Nias Utara Berkat S.Hulu yang berdomisili di Jakarta menyampaikan pemuda harus berkontribusi pemikiran dan gagasan strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sikap optimis dan berfikir positif adalah jati diri pemuda, karena pemuda selalu menawarkan gagasan segar, kreatif dan inovatif.

 

“Kekuatan bangsa di masa mendatang tercermin dari kualitas sumber daya pemuda saat ini,” ujar Berkat Hulu, Kamis (28/10/2021).

 

Bapak bangsa sekaligus proklamator Ir. Soekarno mengatakan “Berikan sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia.” Artinya pemuda adalah kunci dan pembawa perubahan (agent of change) yang transformatif.

 

Kelompok pemuda harus terdidik dalam karakter, kedisplinan, etos kerja, kepemimpinan dan menjadi pembelajar.

 

Menjadi pemuda pembelajar akan memperluas wawasan, kapasitas diri makin berkembang dan berjejaring secara luas.

 

Sehingga pemuda Nias Utara diharapkan berkontribusi terhadap perubahan sosial, pembangunan masyarakat dan berdampak positif dalam pemanfaatan teknologi.

 

Diharapkan pemerintah daerah Nias Utara bisa memberikan ruang dalam upaya pemberdayaan kompetensi dan peningkatan kapasitas pemuda, ungkap Berkat Hulu.(Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.