Partai UKM Indonesia Kumpulkan Kader di HUT ke 1, Nyatakan Solid Dukung Ganjar-Erick di Pilpres 2024

[Foto Bersama Partai UKM Indonesia, Istimewa]

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai UKM Indonesia menggelar peringatan HUT ke 1 dan Peringatan Tragedi dan Refleksi Mei 1998. Partai pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang ini menyatakan secara tegas solid mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.

“Sosok Ganjar-Erick memiliki semangat menegakkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu keduanya dinilai terus menggelorakan cita-cita Reformasi 1998. Untuk itu kami tegaskan solid mendukung Ganjar-Erick sebagai Capres-Cawapres di 2024” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia saat acara di Restoran Sultan, Tower Gaharu, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Sabtu malam (21/05/2022).

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Partai UKM Indonesia menilai sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah kandidat yang tepat sebagai penerus Presiden Jokowi. Katanya, untuk kalangan mainstream (arus utama) gerakan relawan dan pendukung Jokowi, Ganjar-Erick yang menjadi pilihan utama.

“Sekarang tidak usah basa-basi lagi, rapatkan barisan dan kuatkan konsolidasi untuk menangkan Ganjar-Erick. Kalau ada figur lain di kalangan Jokowi, sebut aja Puan Maharani dan Moeldoko atau bahkan Andika Perkasa, mereka tidak akan ngangkat,” tegas Gus Din yang lahir 21 Mei 1998 di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Lanjut Gus Din, lawan kedepan dalam Pilpres 2024 bukan siapa-siapa lagi, diantaranya Prabowo dan Anies Baswedan atau lainnya. Jadi katanya, poros politiknya sudah ketahuan kemana arahnya.

“Kita sebagai pendukung Jokowi ngak usah muter-muter atau ngolah-ngolah lagi. Kalau bukan Ganjar-Erick dimungkinkan kalah dan ya siap-siap sajalah kemana perahu Indonesia berlabuh,” tukas Gus Din Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) ini.

Dalam survei-survei politik, Ganjar-Erick adalah pasangan terbaik dan teratas. Sehingga kata Gus Din, pijakan Partai UKM Indonesia jelas dan kongkrit. Dimana nalar rasionalitas dukungan jelas, nalar empiris hitung-hitungan angkanya juga jelas.

“Saya pikir sinyal Jokowi sudah jelas. Walau secara verbal dia menyatakan agar bersabar, tapi arahnya diperuntukkan kepada Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah,” tandas Aktivis 98 asal Surabaya yang aktif sebagai Konsultan Media ini.

HUT ke 1 Partai UKM Indonesia

Dalam perjalanan Partai UKM Indonesia yang berumur satu tahun sejak kelahirannya 7 Mei 2022 di Senen, Jakarta Pusat. Partai UKM Indonesia telah tumbuh sebagai Partai Kader berbasis Intelektual Organik dan mengimplementasikan ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Herdianti Puspitasari, S.Si Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM Indonesia. Dalam acara Peringatan HUT ke 1 Partai UKM Indonesia dan Peringatan Tragedi dan Refleksi Mei 1998 di Restoran Sultan, Tower Gaharu, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Sabtu malam (21/05/2022).

“Alhamdulillah Partai UKM Indonesia sudah berusia 1 tahun sejak berdiri 7 Mei 2022. Perkembangan dan konsolidasi kader dan anggota terus bergerak ke daerah-daerah  Partai UKM Indonesia tidak hanya mengedepankan politik formil akan tetapi gerakan politik subtansial,” kata An-An sapaan akrabnya.

Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan London School University ini menyatakan Partai UKM Indonesia tetap fokus menggarap basis pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang. Selain itu basis Perempuan, Milenial, Disabilitas dan kalangan media.

“Partai UKM Indonesia terus berkibar atas dukungan para pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang di seluruh Indonesia. Tanpa mereka, Partai UKM Indonesia tidak akan lahir, untuk itu kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya,” ujar Sekretaris Yayasan Bunda Merah Putih ini.

Menurutnya, Partai UKM Indonesia memiliki Visi ‘Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama Sesuai Pancasila dan UUD 1945. Sementara Misi-nya adalah Keadilan Sosial, Ekonomi Kerakyatan, Kesejahteraan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak, dan Penegakan Hukum.

“Partai UKM Indonesia kenapa terus popular dan terus diterima masyarakat karena menerapkan sistem kolektif kolegial. Pembangunan basis-nya button up lahir dari bawah dan akar rumput rakyat kecil. Jangan heran kalau kami terus populer dan diterima masyarakat Indonesia,” pungkas An-An penuh bangga. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.