Direksi Telkomsel Bersama CEO Microsoft, Bahas Potensi AI untuk Transformasi Digital yang Berdayakan Masyarakat

Kamis, 2 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 2 Mei 2024 – Jajaran Direksi Telkomsel bertemu langsung dalam agenda one-on-one meeting khusus dengan Chairman & CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta, Selasa (30/4). Dalam pertemuan tersebut, Telkomsel dan Microsoft membahas tentang luasnya potensi Artificial Intelligence (AI) dan dampaknya untuk transformasi digital, komitmen Telkomsel untuk mengimplementasikan layanan berteknologi terkini bagi para pelanggannya, hingga komitmen Microsoft dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Direktur Utama TelkomselNugroho, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang telah lama menjalin kerja sama jangka panjang dengan Microsoft, Telkomsel senang dapat bertemu kembali secara langsung dengan CEO Microsoft untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Sesi one-on-one ini tentu membuka lebih banyak peluang dan wawasan, yang kami harapkan nantinya dapat diintegrasikan ke dalam konektivitas, solusi, dan layanan Telkomsel yang senantiasa ditujukan untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi.”

Dalam keynote speech-nya di hadapan para developerdata scientist, dan pegiat teknologi di acara Microsoft Build: AI Day di Jakarta pada hari yang sama, Satya Nadella memaparkan sejumlah solusi berbasis Generative AI dari Microsoft yang telah diimplementasikan oleh beberapa organisasi di Indonesia, seperti Telkomsel, Universitas Terbuka, BRI, KAI, sampai dengan eFishery.

ADVERTISEMENT

ads. Ukuran gambar 480px x 600px

SCROLL TO RESUME CONTENT

Telkomsel dan Microsoft

Telkomsel dan Microsoft (1): VP IT Customer Touchpoint & Digital Solutions Telkomsel, Rudy Jayadi, juga berbagi pengalaman tentang Asisten Virtual Veronika berbasis Gen AI dari Microsoft kepada developer, data scientist, dan pegiat teknologi dalam acara tersebut.

Pada 2023 lalu, Telkomsel sendiri telah melakukan perjalanan inovasi bersama Microsoft dalam memanfaatkan Microsoft Azure Open AI untuk menghadirkan transformasi pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, empatik, dan efisien melalui implementasi Asisten Virtual Veronika. Selain membantu memperkuat interaksi dan menghadirkan pengetahuan produk secara lebih cepat bagi pelanggan, Veronika dengan teknologi Gen AI dari Microsoft ini juga mendukung efektivitas kerja agen layanan pelanggan Telkomsel serta mengurangi beban otomatisasi konvensional perusahaan.

Telkomsel dan Microsoft 3

Telkomsel dan Microsoft (2): Dalam acara Microsoft BUILD: AI Day di Jakarta (30/4), Chairman & CEO Microsoft, Satya Nadella, menggarisbawahi luasnya potensi AI bagi masyarakat, dan dampaknya untuk transformasi digital.

“Generasi baru AI ini dapat mengubah cara hidup dan bekerja setiap orang di mana pun, termasuk di Indonesia, sehingga membantu Indonesia untuk terus melaju di era baru ini,” kata Satya Nadella.

Ke depan, Telkomsel dan Microsoft akan terus menjalin kerja sama dalam menghadirkan ragam solusi yang dapat meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan guna mendukung kemajuan digital Indonesia dan pemberdayaan masyarakat melalui teknologi.

Informasi lebih lengkap tentang Asisten Virtual Veronika bisa diakses melalui telkomsel.com/support/asisten– virtual–telkomsel

Berita Terkait

IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung
Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan
Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day
Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium
Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk
KA Makassar–Parepare Layani Lebih dari 410 Ribu Pelanggan, Jadi Andalan Mobilitas dan Wisata di Sulawesi Selatan
Wuling Catatkan 2.395 Surat Pemesanan Kendaraan dan 2 Penghargaan Dalam GIIAS 2025
Telkom Ajak Pelaku UMKM Solo Cerdas Manfaatkan AI

Berita Terkait

Jumat, 15 Agustus 2025 - 13:50 WIB

IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung

Kamis, 7 Agustus 2025 - 15:10 WIB

Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan

Kamis, 7 Agustus 2025 - 11:38 WIB

Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day

Rabu, 6 Agustus 2025 - 15:51 WIB

Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium

Rabu, 6 Agustus 2025 - 14:50 WIB

Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk

Rabu, 6 Agustus 2025 - 14:14 WIB

KA Makassar–Parepare Layani Lebih dari 410 Ribu Pelanggan, Jadi Andalan Mobilitas dan Wisata di Sulawesi Selatan

Rabu, 6 Agustus 2025 - 10:53 WIB

Wuling Catatkan 2.395 Surat Pemesanan Kendaraan dan 2 Penghargaan Dalam GIIAS 2025

Selasa, 5 Agustus 2025 - 21:10 WIB

Telkom Ajak Pelaku UMKM Solo Cerdas Manfaatkan AI

Berita Terbaru