Contact Center BI Kembali Torehkan Penghargaan Internasional 2024

Jumat, 1 November 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 1 November 2024 – Pusat komunikasi (contact center) Bank Indonesia ‘BI Bicara’ kembali mendapatkan penghargaan internasional pada kategori korporasi dari Contact Center World (CCW) dalam Global Top Ranking Performers Awards 2024. Penghargaan ini diterima Bank Indonesia pada puncak acara CCW di London, Inggris (31/10).

CCW merupakan asosiasi contact center internasional yang didirikan pada tahun 1999 yang secara rutin menyelenggarakan kompetisi contact center  berbagai lembaga terpilih di dunia. Pada penyelenggaraan tahun ini, CCW diikuti 2.000 peserta dari 80 negara perwakilan dari Asia Pasifik, Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Dalam acara tersebut, Bank Indonesia memperoleh 2 emas, dan 2 perak  dengan rincian sebagai berikut:

Medali emas dengan kategori:

ADVERTISEMENT

ads. Ukuran gambar 480px x 600px

SCROLL TO RESUME CONTENT

  1. Best Employee Engagement;
  2. Best Self Service Technology.

Medali perak dengan kategori:

  1. Best Customer Experience Organization; 
  2. Best Customer Service.

Selain itu Bank Indonesia juga memperoleh pengakuan 3 Certified Word Class Contact Center atas konsistensi pencapaian 3 tahun berturut-turut dengan kategori:

  1. Certified in Help Desk;
  2. Certified in Customer Service;
  3. Certified in Employee Wellness.

Contact center  ‘BI Bicara’ menjadi wujud nyata Bank Indonesia untuk membangun transparansi dalam bentuk Layanan Informasi Publik (LIP) sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. BI Bicara saat ini memiliki 14 kanal yang melayani permohonan informasi dari masyarakat luas terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia.

Pencapaian ini menjadi pendorong contact center  ‘BI Bicara’ untuk terus berinovasi dan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada publik.

 

Berita Terkait

Troubleshooting UPS Errors: What You Need to Know
Packing Essentials for Fragile Items
Practical Solutions for Everyday UPS Shipping Problems
IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung
Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan
Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day
Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium
Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk

Berita Terkait

Minggu, 5 Oktober 2025 - 04:17 WIB

Troubleshooting UPS Errors: What You Need to Know

Minggu, 5 Oktober 2025 - 04:17 WIB

Packing Essentials for Fragile Items

Minggu, 5 Oktober 2025 - 04:17 WIB

Practical Solutions for Everyday UPS Shipping Problems

Jumat, 15 Agustus 2025 - 13:50 WIB

IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung

Kamis, 7 Agustus 2025 - 15:10 WIB

Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan

Kamis, 7 Agustus 2025 - 11:38 WIB

Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day

Rabu, 6 Agustus 2025 - 15:51 WIB

Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium

Rabu, 6 Agustus 2025 - 14:50 WIB

Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk

Berita Terbaru