Wuling Raih Predikat ‘Best CX in Digital Channel’ Dalam Marketeers Digital Marketing Champions 2024

Rabu, 18 Desember 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Memadukan inovasi strategi digital WIDE, Wuling sukses tingkatkan loyalitas pelanggan dan perkuat posisi merek

Jakarta, 17 Desember 2024 – Wuling Motors (Wuling) berhasil meraih penghargaan sebagai “Best CX in Digital Channel” dalam industri otomotif di ajang Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2024 lalu di Ritz Carlton Pacific Place. Apresiasi ini menjadi  pengakuan atas keberhasilan Wuling Motors dalam menciptakan ekosistem digital terintegrasi yang memberikan pengalaman pelanggan (Customer Experience/CX) terbaik di industri otomotif melalui berbagai kanal digitalnya.

Digital & CRM Marketing Manager Wuling Motors, Yan Ferdiendo X. mengungkapkan, “Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan dari Marketeers. Prestasi ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman pelanggan yang atraktif melalui inovasi digital. Melalui strategi digital kami yang dikenal sebagai WIDE atau Wuling Integrated Digital Ecosystem, kami memastikan setiap interaksi pelanggan berjalan mulus, mulai dari tahap pencarian informasi hingga pasca-penjualan. Dengan penghargaan ini, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan solusi terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia.”

Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 merupakan ajang penghargaan tahunan yang mengapresiasi pencapaian luar biasa dalam pemasaran digital di Indonesia. Kompetisi ini melibatkan berbagai kategori yang mencakup berbagai sektor, seperti pemasaran konten, kampanye media sosial, hingga strategi customer relationship management (CRM). Para pemenang ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari pakar di berbagai bidang, termasuk Pemimpin Redaksi, Desainer Utama, hingga Spesialis Media Sosial. Pada ajang penghargaan tahun ini sendiri terdapat 32 kategori penghargaan yang mencakup berbagai segmen digital marketing dan digital agency.

Kategori “Best Customer Experience in Digital Channel” dinilai berdasarkan empat kriteria utama yakni strategi dan perencanaan yang menilai bagaimana pendekatan dirancang untuk mencapai tujuan bisnis, implementasi yang mengevaluasi pelaksanaan kampanye, termasuk keberhasilannya dalam meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pelanggan, dan konversi. Lalu, ada kriteria kreativitas yang berfokus pada ide-ide inovatif dan pendekatan unik yang digunakan dalam kampanye. Sementara itu, kriteria hasil dan dampak bisnis mengukur efektivitas kampanye dalam memberikan dampak positif yang terukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Kemenangan Wuling dalam kategori “Best Customer Experience in Digital Channel” tidak terlepas dari strategi dan inovasi yang dihadirkan melalui pendekatan digitalnya. Wuling berhasil memberikan pengalaman pelanggan secara daring dengan integrasi ekosistem digital yang mulus melalui Wuling Integrated Digital Ecosystem (WIDE) yang memungkinkan pendekatan holistik untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.

WIDE sendiri adalah platform digital lengkap yang mendukung setiap tahap perjalanan pelanggan Wuling. Platform ini mencakup berbagai kanal digital, seperti YouTube, media sosial, situs web, dan Customer Relationship Management (CRM). Melalui YouTube, Wuling menyajikan konten edukasi yang mendalam tentang produk, sementara media sosial digunakan untuk membangun interaksi dan koneksi emosional dengan audiens. Situs web Wuling menjadi sumber informasi yang membantu calon pelanggan mempertimbangkan pembelian, sedangkan CRM memastikan pengalaman pelanggan tetap terjaga dengan menganalisis data dan meningkatkan nilai pelanggan dalam jangka panjang.

Keunggulan WIDE terletak pada pendekatan menyeluruh melalui tiga aspek utama yakni Visibility, Talkability, dan Convertibility. Wuling meningkatkan visibilitas produk melalui integrasi media sosial, iklan digital, dan situs web interaktif. Kemudian, Wuling mendorong percakapan melalui Key Opinion Leaders (KOL) dan komunitas, serta memudahkan proses konversi dengan aktivasi strategis dan respon cepat sehingga calon pelanggan dapat mengambil keputusan pembelian secara efisien.

Hasil nyata dari penerapan WIDE terlihat dari peningkatan signifikan dalam metrik digital Wuling. Dengan total 250 juta impresi dan 2,5 juta traffic situs web, WIDE berhasil meningkatkan persentase konversi hingga tujuh kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka-angka ini menunjukkan bahwa pendekatan Wuling dalam memberikan pengalaman digital yang mulus dan terpadu telah berhasil mendorong loyalitas pelanggan sekaligus memperkuat posisi merek di pasar otomotif Indonesia.

Berita Terkait

Galaxy A06 5G, Hape Dua Jutaan Gaming Lancar dan Makin Aman
Jakarta Bergetar, Ribuan Biker AEROX Banjiri Ruas Jalan Kota di Malam Hari
Beromset Rp100 Juta Per Bulan, Ini Kisah Lilis Bangun Rumah Impian dari Usaha Ternak Cacing
Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Ekspedisi Jaringan Andal
Pertamina – Pindad Jalin Kerja Sama Tumbuhkan Ekosistem Industri Migas
Suzuki Sigap Tawarkan Solusi Free Towing Sebagai Wujud Kepedulian Terdampak Banjir di Bekasi
Samsung Galaxy S25 Series Bisa Ubah Foto, Teks, Sketsa Jadi Gambar
Sempat Ditutup, Jalur Kereta Api Antara Stasiun Gubug – Stasiun Karangjati Kembali Dibuka

Berita Terkait

Rabu, 12 Maret 2025 - 16:58 WIB

Galaxy A06 5G, Hape Dua Jutaan Gaming Lancar dan Makin Aman

Rabu, 12 Maret 2025 - 16:02 WIB

Jakarta Bergetar, Ribuan Biker AEROX Banjiri Ruas Jalan Kota di Malam Hari

Rabu, 12 Maret 2025 - 15:21 WIB

Beromset Rp100 Juta Per Bulan, Ini Kisah Lilis Bangun Rumah Impian dari Usaha Ternak Cacing

Selasa, 11 Maret 2025 - 14:41 WIB

Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Ekspedisi Jaringan Andal

Selasa, 11 Maret 2025 - 12:56 WIB

Pertamina – Pindad Jalin Kerja Sama Tumbuhkan Ekosistem Industri Migas

Senin, 10 Maret 2025 - 15:57 WIB

Suzuki Sigap Tawarkan Solusi Free Towing Sebagai Wujud Kepedulian Terdampak Banjir di Bekasi

Senin, 10 Maret 2025 - 10:10 WIB

Samsung Galaxy S25 Series Bisa Ubah Foto, Teks, Sketsa Jadi Gambar

Minggu, 9 Maret 2025 - 17:15 WIB

Sempat Ditutup, Jalur Kereta Api Antara Stasiun Gubug – Stasiun Karangjati Kembali Dibuka

Berita Terbaru