AdMedika Hadirkan Solusi Digital Kesehatan Terintegrasi pada Hospital Expo 2024

Senin, 28 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perkenalkan dua solusi digital health inovatif, yaitu Healthical dan AdKes.

CMO AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan (tengah) saat melakukan kunjungan ke booth AdMedika pada ajang Hospital Expo 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu.  

Jakarta, 28 Oktober 2024 – PT Administrasi Medika (AdMedika) sebagai anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang digital health solution, terus berupaya memberikan solusi terbaik melalui inovasi layanan digital health, salah satunya Healthical. Healthical merupakan Sistem Informasi Manajemen (SIM) sebagai solusi komprehensif untuk industri dan fasilitas kesehatan dalam meningkatkan efisiensi operasional, pengalaman pasien, dan pengelolaan informasi kesehatan secara menyeluruh. Saat ini, layanan Healthical sudah telah memenuhi standar dan terintegrasi dengan SATUSEHAT Kemenkes RI, serta telah sesuai dengan Health Level Seven International.

Sejalan dengan perkembangan pesat digital health di Indonesia, semakin banyak yang membutuhkan solusi digital health dalam proses bisnis yang dijalankan. Menurut digital watch observatory, strategi transformasi digital kesehatan di Indonesia saat ini berfokus pada beberapa aspek utama, seperti integrasi data kesehatan dan pengembangan aplikasi pelayanan kesehatan.

ADVERTISEMENT

ads. Ukuran gambar 480px x 600px

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi dalam memperkenalkan layanan Healthical, AdMedika berpartisipasi dalam ajang bergengsi yaitu Hospital Expo 2024, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2024 lalu. Acara yang dihadiri oleh para pelaku industri kesehatan ini menjadi momen strategis bagi AdMedika untuk memperkenalkan inovasi dan solusi digitalisasi layanan kesehatan. Dalam kesempatan ini, AdMedika tidak hanya memperkenalkan produk unggulan Healthical, namun juga memperkenalkan layanan unggulan AdMedika lainnya yaitu AdKes.

AdKes merupakan layanan AdMedika yang menyediakan produk alat-alat kesehatan untuk menunjang fasilitas pelayanan kesehatan dalam memberikan mutu pelayanan terbaik. Mulai dari alat kesehatan Barang Habis Pakai (BHP), furnitur kasur pendukung pada fasilitas pelayanan kesehatan, hingga alat-alat instrumen operasi.

Pada acara ini, AdMedika membuka booth interaktif yang menghadirkan demo produk SIM Healthical yang tersedia untuk fasilitas kesehatan, mulai dari Tempat Praktik Mandiri Dokter (TPMD), Klinik, Rumah Sakit, hingga Puskesmas. Pengunjung Hospital Expo dapat menyaksikan demo produk melalui dashboard Healthical yang menampilkan layanan efisiensi penginputan rekam medis elektronik, tata kelola manajemen pasien, dan kemudahan rekapitulasi laporan-laporan fasilitas pelayanan kesehatan. Selain pada tampilan dashboard yang disediakan, AdMedika juga menampilkan teknologi untuk melakukan registrasi mandiri, pengambilan nomor antrian, dan mengakses informasi secara cepat dan efisien dengan menggunakan KiosK.

Melalui produk layanan Healthical dan AdKes yang dihadirkan pada kegiatan Hospital Expo 2024, AdMedika menunjukkan upaya dalam mendukung transformasi digital pada sektor kesehatan, meningkatkan efisiensi operasional faskes, serta membantu meningkatkan standar mutu pelayanan fasilitas pelayanan kesehatan faskes.

Berita Terkait

IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung
Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan
Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day
Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium
Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk
KA Makassar–Parepare Layani Lebih dari 410 Ribu Pelanggan, Jadi Andalan Mobilitas dan Wisata di Sulawesi Selatan
Wuling Catatkan 2.395 Surat Pemesanan Kendaraan dan 2 Penghargaan Dalam GIIAS 2025
Telkom Ajak Pelaku UMKM Solo Cerdas Manfaatkan AI

Berita Terkait

Jumat, 15 Agustus 2025 - 13:50 WIB

IKPP Tangerang dan Eka Hospital Edukasi Warga Pakulonan Soal Kesehatan Jantung

Kamis, 7 Agustus 2025 - 15:10 WIB

Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2025: Bank Indonesia Perkuat UMKM Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Berkelanjutan

Kamis, 7 Agustus 2025 - 11:38 WIB

Optimalkan Energi Bersih, Pertamina Gelar CNG Market Day

Rabu, 6 Agustus 2025 - 15:51 WIB

Melesat Kencang di IATC Malaysia, Binaan Astra Honda Back To Back Podium

Rabu, 6 Agustus 2025 - 14:50 WIB

Responsif Terima Aspirasi GSJT dan Gapiber, ASDP Pastikan Layanan Pelabuhan Berjalan Normal dan Terus Perkuat Sinergi Penyeberangan Ketapang–Gilimanuk

Rabu, 6 Agustus 2025 - 14:14 WIB

KA Makassar–Parepare Layani Lebih dari 410 Ribu Pelanggan, Jadi Andalan Mobilitas dan Wisata di Sulawesi Selatan

Rabu, 6 Agustus 2025 - 10:53 WIB

Wuling Catatkan 2.395 Surat Pemesanan Kendaraan dan 2 Penghargaan Dalam GIIAS 2025

Selasa, 5 Agustus 2025 - 21:10 WIB

Telkom Ajak Pelaku UMKM Solo Cerdas Manfaatkan AI

Berita Terbaru