PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) telah mengumumkan lebih dari 500 nasabah menjadi pemenang Danamon Hadiah Beruntun (DHB) pada periode pengundian tiga bulanan pertama di tahun 2024. Di saat yang bersamaan, capaian finansial Danamon menunjukkan bahwa program ini telah membawa dampak positif terhadap kinerja bisnis Danamon secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan di segmen Consumer Banking khususnya Dana Pihak Ketiga (DPK).
Program DHB kembali diadakan untuk periode November 2023 – April 2024 setelah mendapatkan animo tinggi dari para nasabah Danamon dan masyarakat luas. Acara pengundian untuk periode tiga bulanan pertama diadakan pada hari Kamis, 22 Februari 2024, berlokasi di Menara Bank Danamon, Jakarta.
Pada momen pengundian ini, Danamon mengumumkan nama-nama nasabah yang beruntung dari 12 wilayah operasional Danamon, dengan hadiah utama per wilayah berupa:
● Tiga (3) unit Innova Zenix Hybrid untuk 3 nasabah;
● Lima (5) unit Yamaha Nmax untuk 5 nasabah; dan
● Cashback dengan total nilai Rp35 juta untuk 35 nasabah.
Sebagai bank yang mengedepankan pendekatan customer centric, Danamon senantiasa mendengarkan berbagai masukan yang datang dari nasabah dan masyarakat. Oleh karenanya, program DHB kali ini dilaksanakan dengan menggunakan skema berbeda yang semakin inklusif, termasuk syarat dan ketentuan untuk mendapatkan nomor undian yang lebih mudah yaitu hanya dengan meningkatkan saldo tabungan rata-rata Rp5 juta setiap tiga bulan.
Mengusung tema “Makin Besar Kesempatan untuk #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkali-kali,” DHB kali ini berhasil menarik minat masyarakat lebih besar dibanding sebelumnya, terbukti jumlah peserta meningkat tiga kali lipat lebih banyak dari program DHB sebelumnya untuk periode yang sama.
Selain tingginya antusiasme para nasabah untuk berpartisipasi, program DHB juga memberikan dampak terhadap peningkatan bisnis Consumer Banking Danamon, sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon lewat pertumbuhan nasabah secara organik dan berkelanjutan.
Pada sesi paparan kinerja Danamon tanggal 19 Februari 2024, dijelaskan bahwa Danamon telah berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak 10% YoY, atau sebesar Rp140,4 triliun. Pertumbuhan ini didorong antara lain oleh penyelenggaraan DHB dengan cakupan nasional, konsistensi pengembangan pendanaan granular melalui strategi institutional approach, dan peningkatan kemitraan digital.
Secara umum, Danamon mencatatkan kinerja keuangan yang meyakinkan, salah satunya terlihat dari Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi sebesar Rp3,5 triliun di tahun 2023, meningkat 6% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.
“Saya senang program Danamon Hadiah Beruntun telah mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Kami berharap, program ini dapat terus menjadi mesin penggerak pertumbuhan bisnis Consumer Banking Danamon, serta memberikan kesempatan yang nyata bagi para nasabah untuk merasakan manfaat yang lebih besar dari bertumbuh bersama Danamon,” ujar Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
***
Tentang Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode Saham: BDMN) didirikan pada tahun 1956. Per 31 Desember 2023, perusahaan mengelola aset konsolidasi sebesar Rp221 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% lainnya oleh publik.
Per Desember 2023, Danamon didukung oleh jaringan 863 kantor cabang konvensional, unit Syariah, dan cabang serta jaringan bisnis anak perusahaan, dan jaringan ATM, ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO dengan total lebih dari 60.000-unit yang tersebar di 34 provinsi. Selain layanan offline, produk dan layanan Danamon juga dapat diakses secara online melalui D-Bank PRO untuk Nasabah Perorangan dan Danamon Cash Connect untuk Nasabah Bisnis. Selain itu, Danamon juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan SMS Banking dan layanan call center Hello Danamon.
Sebagai bagian dari MUFG, grup jasa keuangan global terkemuka sekaligus bank terbesar di Jepang, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.
Melalui ajakan “Grow With Us” yang didasari oleh Visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan, Danamon mempertegas komitmen sebagai bank yang selalu siap siaga memberikan solusi untuk segala kebutuhan finansial bagi seluruh nasabah dari berbagai segmen antara lain Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Enterprise dan Komersial), baik konvensional maupun syariah, serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance, agar dapat tumbuh menjadi lebih sejahtera.
Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk membantu nasabah terus tumbuh dan mencapai tujuan finansialnya, sebagai organisasi yang customer-centric sebagai “Bank Pilihan Anda”. Proposisi nilai unik Danamon berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan mitra dan pemangku kepentingan, dan didukung oleh teknologi kelas dunia, agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.