Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision”

Selasa, 27 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Kreator dari Indonesia, Malaysia dan India raih penghargaan tertinggi

Dell Technologies hari ini mengumumkan para pemenang dari tantangan “Reimagined: #BuiltWithPrecision” di Asia Pasifik dan Jepang (APJ). Tantangan berdurasi 30 hari yang berlangsung dari 11 April hingga 10 Mei 2023 tersebut diikuti oleh 12 kreator berbakat dari enam negara untuk mendemonstrasikan inovasi dan kreativitas mereka dengan menata ulang lokasi-lokasi yang telah dipilih sebelumnya – menggunakan workstation Dell Precision.

Semua hasil karya yang masuk dievaluasi oleh panel juri dari Dell Technologies. Dari wilayah APJ – Paul Carter, vice president, Client Solutions Group; Carol Lindell, vice president, Marketing; Vivian Tai, head of Global Environmental Affairs dan Production Responsibility. Sementara juri global termasuk Patrick Jones, senior advisor, Social Business Team dan Paul Doczy, design director, Mobile Business Product dan IOT.

Semua konsep desain yang masuk dinilai berdasarkan sejumlah kriteria yang mencakup total inovasi konsep, kualitas desain, penggunaan teknologi canggih, unsur keberlanjutan, serta relevansi konsep desain dengan konteks budaya lokal yang ada.

“Para peserta telah menginspirasi dan membuat kami terkesan dengan kreativitas mereka yang luar biasa,” kata Paul Carter. “Dell Precision membuktikan bahwa teknologi bisa mendorong inovasi dan mewujudkan ide. Benar-benar luar biasa bagaimana para kreator ini mampu memanfaatkan fitur-fitur canggih dari workstation Dell Precision untuk menembus batas-batas desain saat mereka menghidupkan kembali lokasi-lokasi pilihan melalui konsep desain mereka dan merancang ulang lokasi-lokasi tersebut agar relevan dengan dunia saat ini.”

Hanif Aldjaidi, seorang desainer arsitek dari Bandung, Indonesia, dinobatkan sebagai Juara Umum. Dibekali mobile workstation Dell Precision 7670, Hanif menciptakan sebuah desain konsep berjudul ‘Collaborative and Co-Living Space’– ia mengubah sebuah kuburan kereta api tua menjadi sebuah pusat kolaborasi dan co-living, dilengkapi dengan berbagai elemen gaya hidup seperti perpustakaan, gerai kopi, dan fasilitas olahraga yang diintegrasikan secara kreatif ke dalam gerbong-gerbong kereta.

Kondisi asli kuburan kereta di kawasan stasiun kereta Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 2

Ide Hanif mentransformasi lokasi tersebut menjadi sebuah lokasi serba guna bagi semua lapisan masyarakat.

Juara Kedua, Tan Yong Lin adalah seorang fotografer dan seniman digital berusia 27 tahun dari Cyberjaya, Malaysia. Konsep desainnya yang berjudul ‘The Time Capsule’ mendemonstrasikan pendekatan yang penuh pertimbangan saat merekayasa ulang kota Papan yang bersejarah di negara bagian Perak, Malaysia. Yong Lin menggunakan mobile workstation Dell Precision 7770 untuk tidak saja memperbaiki bangunan-bangunan bersejarah di kota ini seperti di masa kejayaannya dulu, tetapi juga menghidupkannya kembali dengan mengubah bangunan-bangunan tersebut menjadi kafe, museum, dan galeri seni. Konsepnya termasuk membangun konstruksi rumah kaca khusus untuk melindungi pohon beringin ikonis yang ada di kota tersebut – dengan demikian, meremajakan kota Papan menjadi sebuah kota tujuan yang menarik untuk penduduk lokal dan wisatawan.

Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 3

Kiri: Bangunan asli di kota Papan, Perak;

Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 4

Versi rancangan ulang kota Papan dari Yong Lin di mana beberapa bangunan asli diperbaiki, sekaligus memperkenalkan elemen-elemen baru dan modern namun tetap menghargai sejarah unik kota ini.

Pemenang kategori

Dell Technologies juga memberikan penghargaan kepada beberapa peserta yang karyanya menonjol, tidak saja dari dari sisi keunggulan desain, tapi juga dari cara mereka memasukkan elemen teknologi inovatif dan keberlanjutan ke dalam desain konsep mereka.

Tiga pemenang dari kategori khusus: Keberlanjutan, Desain, dan Teknologi.

Kategori           Pemenang                    Deskripsi
    Keberlanjutan  Flevy Harris, 20 Seniman 3D IndiaLokasi: Russell Market, Bangalore   Judul Desain Konsep: Green Oasis
  Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 5   Flevy merancang ulang Russell Market di Bangalore, India dengan membangun sebuah rumah kaca di atas bangunan pasar tradisional yang sudah ada. Konsep ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung sekaligus memasukkan fitur-fitur keberlanjutan yang inovatif.
                      Desain                    Rohan Urs, 23 Arsitek IndiaLokasi: Russell Market, Bangalore   Judul Desain Konsep: URBAN LUNG 2030   Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 6   Baru lulus dari jurusan arsitektur, Rohan menunjukkan keahlian desainnya dengan transformasi Russell Market yang dilakukan dengan penuh pertimbangan. Dengan rendering 3D yang sangat detail, Rohan menunjukkan bagaimana ia ingin menginovasi sambil tetap melestarikan warisan tradisional Russell Market.
  Teknologi  Nur Nadhrah A, 30 Desainer Arsitektur, MalaysiaLokasi: Kota Papan, Perak   Judul Desain Konsep: Papan Cultural Restoration Renaissance
  Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 7   Desain konsep Nadhrah berpusat pada revitalisasi warisan budaya kota Papan. Ia memadukan kerajinan dan teknologi dengan menggunakan pemindaian digital 3D sebagai alat konservasi modern untuk mengubah kota Papan menjadi sebuah pusat pengetahuan, keterampilan, dan cerita yang penuh kehidupan.

“Saya kagum dengan kreativitas dan inovasi luar biasa yang ditampilkan oleh ketiga pemenang kategori. Sama-sama menggunakan Russell Market sebagai sumber inspirasi, Flevy berhasil mengintegrasikan aspek keberlanjutan ke dalam desainnya untuk mengubah pasar tersebut menjadi sebuah tempat yang tidak saja menarik tapi juga penuh kehidupan dan ramah lingkungan, sementara Rohan memilih untuk melestarikan warisan sejarah dan keindahan bentuk pasar tersebut dengan menciptakan perpaduan sempurna antara kreativitas dan melindungi nilai sejarah tempat tersebut. Dan terakhir, Nur Nadrah memadukan elemen kerajinan dan teknologi untuk mengubah kota Papan menjadi sebuah pusat pengetahuan, keterampilan, dan cerita. Bakat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam merancang ulang lokasi- lokasi pilihan mereka benar-benar menginspirasi,” tambah Carol Lindell.

Seluruh pemenang akan menerima mobile workstation Precision yang diumumkan awal tahun ini. Hanif, juara umum, dan Yong Lin, juara kedua, masing-masing akan menerima Dell Precision 7780 dan Precision 7680. Sementara ketiga pemenang kategori, masing-masing akan menerima Dell Precision 5680. Seluruh pemenang juga akan menerima satu set Dell Premier Collaboration Keyboard dan Mouse (KM900), yang terdiri dari keyboard kolaborasi bersertifikasi Zoom pertama di duniai, Dell Premier Collaboration Keyboard (KB900) dan Dell Premier Rechargeable Mouse (MS900) baru.

  • Dell Precision 7780 dan 7680, serta Dell Precision 5680 yang memiliki footprint 16 inci terkecil di dunia, menawarkan peningkatan kinerja dan kemampuan grafis untuk menjalankan aplikasi dan perangkat lunak grafis berat, yang sangat dicari oleh para kreator, desainer, insinyur, dan power user, baik di kantor, studio, atau saat sedang mobile. Peningkatan terbaru tersebut mencakup prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA RTX Ada Generation Laptop.
  • Desain ramping Dell Premier Collaboration Keyboard (KB900) menampilkan fitur kontrol sentuh khusus untuk bisa dengan mudah mengelola panggilan Zoom, diantaranya pengguna bisa mematikan dan menyalakan mikrofon dan video, berbagi layar, dan membuka panel chat. Selain itu juga terdapat fitur lampu latar cerdas yang akan menyala saat tangan pengguna terdeteksi (hand-proximity detection), 15 tombol yang dapat diprogram, dan kabel USB-C yang dapat mengisi daya dengan cepat dalam satu menitii untuk penggunaan sepanjang hari atau hingga 20 hariiii dengan satu kali sesi pengisian daya. Keyboard KB900 dapat dipadankan dengan Dell Premier Rechargeable Mouse (MS900), yaitu mouse yang dirancang khusus dengan pegangan tangan yang nyaman. Mouse MS900 juga memiliki sensor track-on-glass yang memungkinkannya berfungsi di hampir semua permukaan, sementara fitur scrolling empat arah menghadirkan pengalaman navigasi yang lebih intuitif. Mouse ini bisa digunakan hingga tiga bulan hanya dengan sekali sesi pengisian dayaiii. Kedua asesoris akan bekerja dengan lebih cepat dan aman dengan konektivitas satu klik Dell Pairiii dan transmisinya terenkripsi untuk memastikan keamanan data Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tantangan Reimagined: #BuiltWithPrecision, para pemenang dan desain konsep mereka, silakan tonton video di bawah ini atau kunjungi microsite dan press kit virtual kami.

Dell Technologies Mengumumkan Pemenang Tantangan Desain Konsep “Reimagined: #BuiltWithPrecision” 8

Sumber tambahan:

  • Baca lebih lanjut tentang portofolio Dell Precision terbaru di sini.
  • Baca lebih lanjut tentang Dell Premier Collaboration Keyboard dan Dell Premier Rechargeable Mouse di sini.
  • Tetap terhubung dengan Dell dan terima informasi terbaru mengenai tantangan ini melalui LinkedIn

Tentang Dell Technologies   

Dell Technologies (NYSE:DELL) membantu perusahaan dan individu membangun masa depan digital dan mengubah cara mereka bekerja, hidup, dan bermain. Dell Technologies menghadirkan portofolio teknologi dan layanan terlengkap dan paling inovatif di industri bagi para pelanggan di era data.   

Berita Terkait

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara
Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN
Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga
Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas
Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights
Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights
HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia
Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 23:35 WIB

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:18 WIB

Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:36 WIB

Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:09 WIB

Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:07 WIB

Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:06 WIB

HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:12 WIB

Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terbaru