Impresi Jelajah “Kota Istimewa” Menggunakan New XL Hybrid, Si SUV Istimewa

Minggu, 9 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 9 Juli 2023 – Ketangguhan serta kecanggihan New XL7 Hybrid terus diuji selama 4 hari di kota Yogyakarta guna memberikan bukti impresi berkendara yang istimewa berkat penggunaan teknologi ramah lingkungan seperti Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). SUV 7 penumpang yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut telah menempuh jarak pengujian lebih dari 300 kilometer dan menunjukkan hasil yang menakjubkan sepanjang perjalanan.

Kami menghadirkan New XL7 Hybrid, kendaraan SUV dengan kapasitas 7 penumpang yang siap digunakan untuk konsumen dengan mobilitas yang tinggi dan peduli akan keberlanjutan lingkungan. Berbeda dengan XL7 sebelumnya, kami menyematkan teknologi hybrid pada New XL7 Hybrid yang dilengkapi dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang dapat membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien dan juga lebih ramah lingkungan. Adanya tambahan teknologi hybrid yang disematkan pada New XL7 Hybrid ini juga membuktikan bahwa SUV ini tidak hanya digunakan untuk berpetualang bersama keluarga tetapi juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS

Pemilihan rute ratusan kilometer dan lokasi di Yogyakarta yang menggabungkan perjalanan dalam kota berlalu lintas padat dengan beberapa destinasi pariwisata populer, mampu mewakili pendayagunaan teknologi SHVS secara optimal. New XL7 Hybrid tipe Alpha bertransmisi otomatis 4 percepatan (A/T) dengan mudahnya melalui daerah seperti Gunung Kidul, Sleman dan Bantul dengan kontur perjalanan perbukitan, kaki gunung, hingga mendekati pantai selatan Yogyakarta.

Gaya mengemudi yang digunakan sepanjang perjalanan mengikuti esensi dari Eco-Driving yang bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan efisiensi agar dapat memperoleh jarak tempuh yang lebih jauh, sekaligus mengoptimalkan peran SHVS. Sekitar 77 km jarak tempuh di sela-sela total perjalanan selama berada di Yogyakarta tersebut, New XL7 Hybrid berhasil mencapai rata-rata konsumsi BBM yang impresif sebesar 19,05 Km/L yang diperoleh dari pengujian 7 unit mobil yang dikalkulasikan secara merata.

Dengan berbagai medan perjalanan yang beragam, New XL7 Hybrid memberikan pengalaman berkendara secara langsung di mana pengendara dapat merasakan kelebihan teknologi yang ada. New XL7 Hybrid dilengkapi dengan dua komponen utama teknologi SHVS, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery, yang bekerja secara sinergis untuk memberikan performa terbaik dalam perjalanan lurus, menanjak, maupun berkelok. Dengan adanya teknologi SHVS, pengendara akan merasakan penggunaan efisiensi bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Pada perjalanan lurus, teknologi SHVS pada New XL7 Hybrid berfungsi untuk mempertahankan efisiensi penggunaan bahan bakar secara optimal. Saat melewati medan menanjak, ISG dan Lithium-Ion Battery bekerjasama untuk memberikan Acceleration Assist yang diperlukan agar kendaraan dapat melewati tanjakan dengan lancar. Pionir aplikasi hybrid kepada SUV 7 penumpang ini terbukti efektif dan menjadi daya tarik yang bersaing untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi bagi keluarga dan lingkungan yang lebih baik.

Berkendara di jalan yang tidak dapat diprediksi rute dan lanskapnya membutuhkan dukungan dari kendaraan yang tepat. Untuk melanjutkan komitmen kami sebagai produsen yang dekat dengan masyarakat dan ramah lingkungan, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur pendukung seperti Cruise Control, E-Mirror Touchscreen dan masih banyak lainnya ke dalam New XL7 Hybrid. Teknologi ini dikembangan untuk membangun citra bahwa kendaraan hybrid juga bisa terjangkau namun tetap berkualitas, serta menyuguhkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman melalui medan perjalanan yang beragam. Kami berharap pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang seru dan berkesan dengan New XL7 Hybrid di Yogyakarta” tutup Donny.

Terhitung satu minggu semenjak peluncurannya pada 23 Juni hingga 30 Juni 2023 di Yogyakarta, New XL7 Hybrid telah terjual oleh main dealer Suzuki Sumber Baru Mobil di Yogyakarta sebanyak 45 unit dan 80% sudah dikirimkan kepada konsumen. Hal Ini menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap New XL7 Hybrid dan apresiasi konsumen terhadap teknologi hybrid yang dihadirkan oleh Suzuki.

Jaringan dealer resmi Suzuki di Yogyakarta berkomitmen untuk terus menyuguhkan pelayanan maksimal beserta dengan promo kompetitif untuk memberikan kemudahan calon konsumen mendapatkan mobil tangguh dan ramah lingkungan, New XL7 Hybrid.

Berita Terkait

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman
Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Selasa, 4 Juni 2024 - 22:10 WIB

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terbaru