Kendaraan Mitsubishi Motors di GAIKINDO Indonesia International Auto Show Ke-30 – Preview Awal Desain Eksterior dari All-New Compact SUV

Senin, 31 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tokyo, 31 Juli 2023 – Mitsubishi Motors Corporation (setelah ini Mitsubishi Motors) akan merayakan debut global dari all-new compact SUV di GAIKINDO Indonesia International Auto Show Ke-301. Sebelum peluncuran globalnya, perusahaan mengungkapkan desain eksterior dari all-new compact SUV. Model baru ini akan dirakit di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat)2, di mana pengiriman akan dimulai pada November 2023.

Kendaraan Mitsubishi Motors di GAIKINDO Indonesia International Auto Show Ke-30 – Preview Awal Desain Eksterior dari All-New Compact SUV 2Kendaraan Mitsubishi Motors di GAIKINDO Indonesia International Auto Show Ke-30 – Preview Awal Desain Eksterior dari All-New Compact SUV 3

Pada pameran tersebut, Mitsubishi Motors juga akan memamerkan eK X EV, sebuah mobil kei full listrik3, untuk pertama kalinya di luar Jepang, bersama dengan Minicab-MiEV, kendaraan listrik komersial (EV) kelas onebox kei–car yang direncanakan akan diproduksi secara local di Indonesia. Perusahaan juga akan memamerkan model-model yang dijual di Indonesia, termasuk Xpander dan Crossover MPV Xpander Cross, juga mid SUV Pajero Sport.

Selain itu, booth Mitsubishi Motors akan menghadirkan area khusus di mana pengunjung dapat merasakan Dynamic Sound Yamaha Premium sound system, yang dikembangkan bersama dengan Yamaha Corporation dan akan diadopsi untuk pertama kali di all-new compact SUV. Di dalam all-new model, pengunjung dapat menikmati karakteristik dari sound system, nada menengan dan tinggi yang jernih serta bass yang menghidupkan suasana.

“Kami telah mengembangkan lebih jauh desain model baru ini untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir,” ungkap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors. “Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya. Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini.”

Desain Dari All-New Compact SUV (Debut Global)

Berdasarkan konsep desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya yang menciptakan kehadiran berwibawa dalam pemandangan dari kota-kota ASEAN hingga alam bebas yang luar biasa. Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang. Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga – spatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan seorang atlet, sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm4 yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Di sini, desain yang terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille depan yang melambangkan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam. Lampu LED daytime running menggabungkan “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV. Dengan mengadopsi desain “T-shape” yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

Spesifikasi All-New Compact SUV

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm
Ground clearance222 mm 4
Mesin1.5L
TransmisiCVT
Sistem penggerakFF (2WD)

Gambaran Umum eK X EV (Premier Indonesia)

eK X EV, sebuah mobil di segmen kei-car full listrikadalah varian EV dari eK X, height-wagon kei-car. eK X EV menawarkan kabin yang luas dan menyenangkan meskipun ukuran kendaraannya kecil, ramah bagi para pengguna, pengendaraan yang mulus dan bertenaga yang unik untuk EV, pengendaraan yang tenang dan nyaman, sistem bantuan pengemudi yang canggih, dan konektivitas.

Lini Kendaraan Mitsubishi Motors Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show

ModelJumlah displayRemarks
Press dayPublic days
All-new compact SUV64World premiere
eK X EV11Indonesian premiere (show car)
Minicab-MiEV11Show car
Xpander14
Xpander Cross23
Pajero Sport    33Montero Sport di beberapa pasar
Total1416
  1. 10 Agustus adalah hari pers, dan acara ini dibuka untuk umum mulai 11 hingga 20 Agustus. Mitsubishi Motors akan menggelar konferensi pers di booth Mitsubishi Motors di Hall 10 mulai pukul 13.30 (waktu setempat) pada 10 Agustus.
  2. Kepemilikan saham: Mitsubishi Motors 51,0%, Mitsubishi Corporation 40,0%, Krama Yudha 9,0%
  3. Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk mobil mikro.
  4. Gambar tidak termasuk penyamaran

Tentang Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors Corporation (TSE:7211) —anggota dari Aliansi dengan Renault dan Nissan—, adalah perusahaan otomotif global yang berbasis di Tokyo, Jepang, yang memiliki sekitar 30.000 karyawan dan jejak global dengan fasilitas produksi di seluruh dunia. Mitsubishi Motors memiliki keunggulan kompetitif dalam SUV, truk pickup, dan kendaraan listrik PHEV, dan menarik bagi pengemudi ambisius yang ingin menantang konvensi dan merangkul inovasi. Sejak produksi kendaraan pertama Mitsubishi lebih dari satu abad yang lalu, Mitsubishi Motors telah menjadi pemimpin dalam elektrifikasi—dengan meluncurkan i-MiEV – kendaraan listrik pertama di dunia yang diproduksi massal pada tahun 2009, diikuti oleh Outlander PHEV – SUV listrik plug-in hybrid pertama di dunia pada tahun 2013. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mitsubishi Motors, silakan kunjungi situs web perusahaan di https://www.mitsubishi-motors.com/en/.

Berita Terkait

Berhasil Kendalikan Inflasi Kota Batam, HMR Diganjar Penghargaan oleh Presiden Jokowi
Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara
Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:48 WIB

Berhasil Kendalikan Inflasi Kota Batam, HMR Diganjar Penghargaan oleh Presiden Jokowi

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:36 WIB

Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Berita Terbaru