Kisah Inovasi Pada Aksesoris Samsung Galaxy S23 Series

Jumat, 30 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Di Samsung, kami memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan orang-orang melakukan perubahan kecil setiap hari yang dapat memberikan dampak positif yang berarti bagi bumi di bawah visi keberlanjutan perusahaan kami, Everyday Sustainability. Dengan setiap produk yang kami ciptakan, kami berusaha untuk membuat teknologi yang kita nikmati dapat memberikan lebih banyak manfaat dengan dampak yang lebih kecil terhadap lingkungan.

Dirancang dengan Mempertimbangkan Bumi

Sebagai bagian dari komitmen kami, Samsung Mobile eXperience (MX) Business bekerja untuk memasukkan bahan daur ulang di semua produk ponsel pada tahun 2025. Kami telah membuat langkah signifikan dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan ini dengan Galaxy S23 Series, yang menampilkan lebih banyak variasi bahan daur ulang daripada smartphone Galaxy lainnya, termasuk kaca dan aluminium daur ulang pra-konsumen dan plastik daur ulang pasca-konsumen, yang bersumber dari jaring ikan yang terbengkalai, tong air, dan botol PET. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy S23 Ultra juga menggandakan jumlah komponen yang dibuat dengan bahan daur ulang dan memperluas keberadaannya pada komponen eksternal, bukan hanya komponen internal.

Sekarang, kami mengambil langkah maju dalam perjalanan kami dengan menerapkan bahan yang sadar lingkungan pada delapan macam casing smartphone untuk Galaxy S23 Series1, selain Screen Protector2 yang memberikan perlindungan tambahan pada layar smartphone.

Berikut tiga casing smartphone untuk Galaxy S23 Series, yang didesain dengan mempertimbangkan style dan bumi kita.

Kisah Inovasi pada Aksesoris Samsung Galaxy S23 Series 2

Semua casing dijual terpisah.

Silicone Grip Case

Silicone Grip Case untuk Galaxy S23 Series mengintegrasikan berbagai plastik daur ulang pasca-konsumen, mendorong peningkatan sirkularitas sumber daya dalam desain dan proses produksi Samsung.

Rangka bagian dalam dibuat dengan bahan yang terdiri dari minimal 20% plastik daur ulang3 pasca-konsumen yang bersumber dari tong air yang terbengkalai, dan bagian dalam casing memiliki microfiber daur ulang, yang dibuat dengan minimal 29% plastik PET daur ulang4.

Setiap Silicone Grip Case dilengkapi dengan tali yang menggunakan bahan yang terdiri dari 86% plastik PET daur ulang. Untuk membuat bahan tali, botol PET dilebur dan dibentuk ulang menjadi benang yang fleksibel dan tahan lama.

Smart View Wallet Case

Dikenal karena kenyamanannya, Smart View Wallet Case untuk Galaxy S23 Series memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses layar interaktif perangkat mereka tanpa membuka penutupnya. Dengan mengetuk jendela layar, pengguna Galaxy dapat menjawab panggilan atau memutar musik.

Smart View Wallet Case lebih dari sekadar nyaman, ia dirancang dengan bahan yang sadar lingkungan. Penutup luar dibuat dengan bahan yang memiliki minimal 21% konten berbasis bio5. Rangka bagian dalam, juga menggunakan bahan dengan minimal 20% plastik daur ulang pasca-konsumen, sedangkan bagian dalam casing dibuat dengan serat mikro daur ulang yang mengandung minimal 29% plastik PET daur ulang.

Rugged Gadget Case

Rugged Gadget Case untuk Galaxy S23 Series dibuat untuk tahan lama, dengan desain yang kokoh dan grip yang nyaman. Casing ini melindungi perangkat dari benturan, jatuh, dan goresan. Casing kokoh ini telah diuji jatuh untuk memenuhi standar kelas militer6.

Perlindungan casing yang ditingkatkan didukung oleh bahan daur ulang, yang menunjukkan bahwa peningkatan daya tahan tidak harus mengorbankan inovasi bahan yang sadar lingkungan. Rangka luarnya menggunakan bahan yang mengandung minimal 37% konten berbasis bio.

Komitmen Berkelanjutan terhadap Keberlanjutan

Teknologi Galaxy dan aksesorinya selalu diciptakan untuk menghadirkan kenyamanan, kegembiraan, dan style. Selama satu dekade terakhir, Samsung telah berusaha keras untuk menjadikan keberlanjutan sebagai bagian penting dari kondisi tersebut.

Casing smartphone ini hanyalah satu langkah kecil dalam perjalanan keberlanjutan kami. Perjalanan kami masih terus berlanjut dan selalu berkembang. Samsung akan terus meningkatkan upaya kami dan bekerja sama dengan mitra yang berpikiran sama untuk memungkinkan setiap pengguna Galaxy menanamkan keberlanjutan ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang upaya keberlanjutan Samsung, silakan kunjungi: https://www.samsung.com/global/sustainability/

1 Casing Galaxy S23 Series terdiri dari Clear Case, Silicone Case, Leather Case, Smart View Wallet Case, Silicone Grip Case, Frame Case, Clear Gadget Case dan Rugged Gadget Case. Ketersediaan masing-masing mungkin berbeda di setiap wilayah.
2 Film pelindung layar yang mengandung PET daur ulang
3 PC daur ulang (Polikarbonat)
4 PET daur ulang (Polyethylene Terephthalate) yang bersumber dari botol PET yang dibuang)
5 Bio PU (Poliuretan)
6 Diuji dengan standar Transit Drop MIL-STD-810H, untuk jatuh dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan baja, pada suhu antara 15°C hingga 35°C dengan kelembapan relatif 0-80%. Standar sesuai dengan hasil pengujian terakreditasi; kinerja dapat bervariasi tergantung pada kondisi penggunaan aktual dan faktor lainnya.

Berita Terkait

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman
Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Selasa, 4 Juni 2024 - 22:10 WIB

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terbaru