Knox Matrix Wujudkan Visi Samsung Untuk Masa Depan Yang Lebih Aman

Kamis, 22 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Merayakan 10 tahun Samsung Knox Security, inilah cara Samsung Knox berevolusi untuk melindungi miliaran pengguna di seluruh dunia dan bagaimana Samsung menghantarkan era baru untuk keamanan perangkat

Jakarta, 22 Juni 2023 -Platform keamanan Samsung Knox telah berusia 10 tahun! Dinamakan sesuai dengan salah satu tempat yang paling dijaga ketat di dunia, platform ini pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) pada tahun 2013.

Ini berarti satu dekade perlindungan seluler terdepan di dunia untuk pengguna global, dan selama itu Samsung Knox berevolusi menjadi platform keamanan holistik yang identik dengan perlindungan bagi miliaran konsumen dan bisnis. Dan sekarang, Samsung memasuki babak baru keamanan perangkat dengan Knox Matrix.

Menghadirkan Keamanan ke Dunia yang Semakin Terhubung

Knox Matrix adalah visi Samsung untuk masa depan dimana perangkat-perangkat yang terhubung dalam sebuah ekosistem dapat melindungi satu sama lain – dan juga penggunanya. Ini adalah pendekatan komprehensif untuk keamanan, yang akan menjadi semakin penting karena semakin banyak perangkat dan aspek kehidupan kita yang terhubung.

Banyak pengguna di seluruh dunia telah memiliki serangkaian perangkat yang terhubung, mulai dari ponsel dan TV hingga lemari es dan robot penyedot debu. Kehadiran lebih dari 14 miliar perangkat yang terhubung di pasar menunjukkan luasnya lanskap ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyusutan.

Samsung menyadari bahwa terlepas dari manfaatnya, peningkatan konektivitas memiliki potensi untuk menyebabkan lebih banyak eksploitasi. Infrastruktur keamanan tradisional yang melindungi satu perangkat tidak akan mampu mengimbanginya, karena satu perangkat yang disusupi mungkin akan berdampak pada perangkat lain dalam ekosistem yang sama. Knox Matrix akan menjawab tantangan ini melalui konsep revolusioner yang membuka jalan bagi keamanan multi-perangkat untuk ponsel, TV, elektronik rumah tangga, dan lainnya.

Perangkat Samsung yang diperkuat Knox Matrix bekerja untuk melindungi satu sama lain dalam jaringan tepercaya. Jika satu elemen terpapar resiko, Knox Matrix akan mengisolasinya dari ekosistem untuk melindungi elemen lainnya. Dengan adanya dukungan Knox Matrix lintas perangkat, smart home dapat menjadi perisai pintar – semakin banyak perangkat yang terhubung, semakin kuat keamanan mereka secara keseluruhan.

Saat ini ada tiga fitur penting yang menyokong kesuksesan Knox Matrix. Trust Chain membuat perangkat-perangkat saling memantau ancaman. Credential Sync mengamankan informasi pengguna saat data dipindahkan antar perangkat; dan Cross Platform SDK akan memungkinkan perangkat di berbagai sistem operasi dan platform (termasuk tetapi tidak terbatas pada Android, Tizen, dan Windows) untuk bergabung dengan Knox Matrix dengan standar keamanan yang konsisten. Dengan cara ini, kita dapat menjaga perangkat tetap aman, bahkan di dunia yang sangat terhubung.

Knox Matrix mengelola semua ini dalam blockchain pribadi, yang memungkinkan perangkat yang kompatibel untuk saling memeriksa peretasan dan memastikan keamanan dengan pemantauan ancaman yang cerdas. Dengan adanya langkah-langkah ini dan lebih banyak fitur yang akan diperkenalkan, pengguna akan dapat menikmati beberapa perangkat yang terhubung dengan aman dan nyaman.

Jalan Menuju Era Berikutnya: Bersama Lebih Kuat

Menciptakan fondasi untuk era keamanan perangkat berikutnya membutuhkan pertimbangan yang cermat. Pengembangan Knox Matrix berjalan dengan baik, tetapi ada beberapa tantangan dalam perjalanan menuju tahap berikutnya. Hal ini termasuk menyambungkan berbagai jenis produk yang berbeda, dengan sistem operasi dan standar keamanan yang berbeda-beda, ke dalam sebuah sistem mulus yang dapat bekerja sebagai satu kesatuan.

Seiring dengan semakin terhubungnya perangkat, Samsung juga harus memastikan bahwa perangkat ini tidak menjadi makin rumit untuk digunakan. Dengan Knox Matrix, kami berupaya menawarkan transparansi, pilihan, serta perlindungan kepada pengguna. Pengguna harus merasa aman dengan mengetahui bahwa mereka dapat membuat keputusan yang tepat tentang perangkat mereka, sehingga mereka dapat terlindungi tanpa kerumitan. Kami mengantisipasi bahwa Knox Matrix akan memperingatkan pengguna tentang situasi yang berpotensi tidak aman, seperti penggunaan firmware lama, dan menawarkan saran untuk langkah selanjutnya.

Kekuatan Knox Matrix untuk melindungi ekosistem yang terhubung akan didemonstrasikan secara bertahap, dimulai dengan produk Samsung Galaxy, seperti ponsel dan tablet. Model yang kompatibel dengan Knox Matrix akan tersedia mulai tahun 2024, awalnya dengan tiga fitur inti yang disebutkan di atas dan lebih banyak lagi yang akan menyusul melalui pembaruan. Ini kemudian akan diperluas untuk mencakup produk elektronik rumah tangga Samsung dalam dua hingga tiga tahun ke depan, diikuti oleh perangkat mitra. Pengembangan sudah dilakukan untuk kompatibilitas perangkat mitra.

Catatan Terpercaya tentang Inovasi yang Aman

Samsung telah memiliki sejarah panjang dalam memungkinkan berbagai jenis perangkat untuk bekerja sama dengan mulus melalui SmartThings. Sejalan dengan filosofi kolaborasi terbuka perusahaan, Samsung juga telah bekerja sama dengan mitra industri yang paling terpercaya dan komunitas keamanan yang lebih luas untuk mendefinisikan dan memperluas standar keamanan, dengan lebih tepat mengidentifikasi kekurangan sebelum menjadi masalah. Lebih banyak mata, lebih banyak kepala, solusi yang lebih baik. Latar belakang ini menjadi fondasi utama untuk semua perangkat Samsung Galaxy, bersama dengan proteksi end-to-end dan deteksi ancaman real-time yang ada di setiap lapisan produknya.

Knox Matrix adalah perkembangan terbaru dalam sejarah inovatif keamanan Samsung Knox. Samsung sebelumnya memperkenalkan Knox Vault, solusi keamanan utama yang mengisolasi data paling sensitif pengguna untuk memastikan data tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

Evolusi sebelumnya termasuk TrustZone, yang menyediakan lingkungan yang aman di dalam sistem operasi utama untuk menjalankan aplikasi dan proses yang sensitif secara terpisah dari perangkat lunak biasa. Dengan demikian, aktivitas bekerja dan bermain dapat berjalan berdampingan dengan aman di perangkat yang sama.

Samsung Knox juga berevolusi menjadi Knox Suite1 untuk membantu perusahaan dan institusi penting di seluruh dunia mengamankan, menyebarkan, dan mengelola armada perangkat mereka secara efisien dengan perangkat lunak yang dapat disesuaikan, mudah dikelola, dan keamanan menyeluruh.

Tidak heran jika para analis industri memberi pengakuan pada Samsung Knox dengan peringkat teratas, dan banyak lembaga pemerintah memberikan sertifikasi kepada Samsung Knox sepanjang satu dekade terakhir. Itulah mengapa Samsung dengan bangga mengatakan: Knox adalah salah satu platform keamanan paling terpercaya di dunia berkat keamanan tingkat tingginya.

Dengan rekam jejak yang luar biasa ini, kami yakin Samsung Knox berada di posisi terbaik untuk mendefinisikan era berikutnya bagi keamanan perangkat. Teknologi yang terhubung akan membantu kita menciptakan kehidupan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih baik – dan lebih banyak konektivitas tidak selalu berarti lebih banyak risiko. Dengan Samsung Knox, Samsung menyiapkan fondasi untuk hari esok yang lebih aman untuk menjadi lebih kuat bersama-sama.

Knox Matrix Wujudkan Visi Samsung untuk Masa Depan yang Lebih Aman 2

###

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.
Samsung menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia TV, smartphone, wearable device, tablet, peralatan digital, sistem jaringan, dan memori, sistem LSI, foundry, dan LED. Untuk berita terbaru, silakan kunjungi Samsung Newsroom di http://news.samsung.com.

1 Membutuhkan license key terpisah (dibeli secara terpisah)

Berita Terkait

Pesepeda Apresiasi Kapolri dan Kakorlantas Gelar Balap Sepeda Zebra Bhayangkara 2024: Ingin Event Ada Setiap Tahun
Sosok Polisi Tapal Batas dan Pedalaman “Hoegeng Awards 2024”, Bripka Septinus Arui Raih Penghargaan
Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol
Kasespim Polri Ajak Moralitas Jenderal Hoegeng Jadi Teladan dalam Melayani Masyarakat
Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri
Kominfo Blokir Akun Medsos Influencer Saham Ahmad Rafif
Jokowi Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LHP LKPP Tahun Anggaran 2023
Kemenag RI: Sannipata Nusantara Waisak Sarana Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:17 WIB

Sosok Polisi Tapal Batas dan Pedalaman “Hoegeng Awards 2024”, Bripka Septinus Arui Raih Penghargaan

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:02 WIB

Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:09 WIB

Kasespim Polri Ajak Moralitas Jenderal Hoegeng Jadi Teladan dalam Melayani Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:06 WIB

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

Selasa, 9 Juli 2024 - 21:29 WIB

Kominfo Blokir Akun Medsos Influencer Saham Ahmad Rafif

Senin, 8 Juli 2024 - 15:35 WIB

Jokowi Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LHP LKPP Tahun Anggaran 2023

Senin, 8 Juli 2024 - 13:08 WIB

Kemenag RI: Sannipata Nusantara Waisak Sarana Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:38 WIB

Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak

Berita Terbaru