Majukan Kompetensi Pelajar Indonesia, Yamaha Resmikan Kelas Khusus Yamaha di SMKN 3, Palu

Senin, 24 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sudah lebih dari 49 tahun Yamaha Indonesia berdiri, selama itu pula Yamaha Indonesia selalu berusaha memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program “SMK Binaan Yamaha” sebagai salah satu bukti nyata kontribusi Yamaha kepada masyarakat Indonesia dengan mendukung perkembangan kompetensi generasi penerus bangsa. Melalui program ini, Yamaha telah mendonasikan sejumlah mesin, unit sepeda motor, materi pelajaran kepada lebih dari 740 SMK di seluruh Indonesia yang 53 SMK diantaranya terpilih menjadi Kelas Khusus Yamaha (KKY) yang mendapatkan support standarisasi Ruang Praktik dan Kurikulum standar Yamaha Technical Academy (YTA).

“Setelah 20 tahun konsisten menjalankan program SMK Binaan Yamaha sejak tahun 2003, tahun ini Yamaha Indonesia melanjutkan kesuksesannya dalam memberikan kontribusi berupa edukasi kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi bangsa untuk Semakin di Depan. Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha terbaru, sehingga tercipta Link and Match antara Dunia Pendidikan dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), dan mempersiapkan kompetensi lulusannya siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini,” tutur Frengky Rusli selaku Asst. General Manager Service & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

KKY menjadi salah satu program SMK Binaan Yamaha dimana Yamaha Indonesia berkomitmen dalam memajukan pendidikan vokasi, khususnya pada pelajar SMK secara aktif dengan memberikan standarisasi kurikulum, sarana dan prasana teknologi otomotif untuk para siswa-siswi SMK terdaftar di seluruh Indonesia. Sebanyak 53 SMK dengan lebih dari 3500 lulusan KKY telah mendapat pelatihan teknologi otomotif Yamaha, dan tahun ini tepatnya pada tanggal 24 Juli 2023 Yamaha kembali menambah kerjasama dengan meresmikan KKY ke-54 di SMKN 3, Palu. Dengan demikian, secara resmi SMKN 3 Palu sudah menggunakan kurikulum yang tersinkronisasi dengan Yamaha. 

Untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) sendiri Yamaha Indonesia saat ini telah bekerja sama dengan 26 SMK Binaan tersebar diseluruh Kabupaten dan Kabupaten kota Provinsi Sulteng dimana salah satunya telah memiliki Kelas Khusus Yamaha yang baru saja diresmikan. Penambahan KKY di wilayah Pulau Sulawesi diharapkan merangkul seluruh lapisan pelajar SMK di Indonesia untuk tetap mendapatkan kesempatan proses pembelajaran efektif dan optimal, sekaligus mendukung kemampuan siswa dan siswi SMK lulusan KKY sesuai standarisasi kompetensi kurikulum Yamaha sehingga semakin siap menghadapi kebutuhan di dunia kerja.

Acara peresmian ini KKY di SMKN 3 Palu juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, yang diwakili olehbpk. H.Mulyono, SE.,Ak.MM, Kepala Dinas (KADIS) Pendidikan Dan Kebudayaan Prov Sulteng yang diwakili oleh Ibu Yudiawati V. Windarrusliana,SKM.MKes, Kepala Sekolah SMKN 3 Palu, H. Hamka,S.Pd dan Pimpinan Main Dealer Yamaha Sulawesi Tengah Bpk. Andi Raharja Limbunan.

“Kami berterima kasih atas support Yamaha dengan menghadirkan Kelas Khusus Yamaha (KKY) di SMKN 3 Palu sehingga dapat mendukung perkembangan kompetensi siswa-siswi SMK di bidangnya untuk menjadi lulusan yang kompeten, berdaya saing, serta berkualitas untuk menghadapi dunia kerja dan wirausaha. Kami harap KKY ini dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih optimal sehingga mendukung prestasi di bidang akademik sekaligus menjadikan siswa memiliki pendidikan karakter sesuai dengan tuntutan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI)”, jelas H.Hamka,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Palu Yamaha.

Yamaha akan berupaya mengembangkan jaringan SMK Binaan Yamaha untuk menghasilkan insan lulusan SMK berkualitas dan berdaya saing sebagai sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja dan berwirausaha.

SMK BISA, SMK HEBAT !!!

Berita Terkait

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara
Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN
Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga
Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas
Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights
Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights
HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia
Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 23:35 WIB

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:18 WIB

Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:36 WIB

Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:09 WIB

Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:07 WIB

Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:06 WIB

HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:12 WIB

Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terbaru