Mendorong Pertumbuhan Baru Di Sektor E-Commerce Dengan Huawei Cloud

Selasa, 6 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[Jakarta, Indonesia, 6 Juni 2023] – Huawei resmi membuka gelaran Huawei Cloud E-commerce Summit pada tanggal 31 Mei 2023 di Jakarta, Indonesia, dengan mengusung tema “Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce Dengan Huawei Cloud”, dihadiri oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) serta lebih dari 100 perusahaan e-commerce, layanan pembayaran, dan logistik. Dalam acara tersebut, Huawei Cloud bersama mitra-mitranya mengadakan diskusi mendalam seputar topik perkembangan e-commerce di Indonesia di masa depan serta berbagai peluang baru yang dihadirkan oleh teknologi cloud. Bersama-sama, kami meluncurkan rangkaian solusi E2E dan praktik terbaik untuk pembuatan situs web e-commerce, akusisi pengguna, penempatan pesanan selama masa promosi, serta terkait logistik & distribusi.

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 2

James Tan, Solution and Sales Director, Huawei Cloud APAC

Dalam konferensi e-commerce ini, para pimpinan industri, eksekutif dari berbagai perusahaan, dan pakar teknis menyampaikan pandangan mereka melalui pidato yang mengesankan.

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 3

Budi Primawan, Wakil Ketua idEA

Budi Primawan, Wakil Ketua idEA, berbicara tentang perkembangan e-commerce di Indonesia. Ia berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang luar biasa besar, didorong oleh jumlah penduduk yang besar dan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Budi Primawan yakin bahwa untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, perusahaan-perusahaan e-commerce perlu memanfaatkan teknologi digital cloud untuk mendongkrak daya saing e-commerce dari aspek “orang”, “barang”, dan “saluran”.

Dalam situasi seperti ini, Huawei Cloud memiliki sejumlah solusi. James Tan, Solution and Sales Director, Huawei Cloud APAC, mengatakan bahwa “Solusi e-commerce yang dihadirkan Huawei Cloud bertujuan untuk membantu pelanggan di sektor e-commerce mencapai tingkat pertumbuhan baru. Kami telah membantu IDOL GROUP untuk memperoleh wawasan 360° – menyeluruh – terhadap kelompok-kelompok konsumen sehingga mereka dapat meningkatkan efisiensi strategi penjangkauan pelanggan, mendukung VMALL dalam membangun platform yang dinamis, lincah dan elastik guna menciptakan pengalaman pengguna yang fantastis selama periode promosi, serta membantu CARRO mengembangkan sejumlah model inovatif untuk meningkatkan angka konversi pelanggan.”

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 4

Bryan Tan, Chief Datascientist di CARRO Group dan CEO CARRO Indonesia

Dengan dukungan Huawei Cloud, banyak pelaku e-commerce yang telah berhasil mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya melalui penggunaan teknologi digital berbasis cloud. Berbekal teknologi AI dari Huawei Cloud, CARRO telah mengembangkan berbagai model yang inovatif. Bryan Tan, Chief Datascientist di CARRO Group sekaligus CEO CARRO Indonesia, menjelaskan “CARRO mengembangkan model inovatif “160 Point Inspection” berbasis AI Huawei Cloud, yang sukses memangkas waktu proses pendeteksian mutu mobil hingga 80%. “Dengan cara ini, kami dapat melakukan inspeksi mobil secara lebih akurat, terotomatisasi sepenuhnya, lebih cepat, menyeluruh, dan lebih profesional.”

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 5

Muliadi Jeo, CTO SIRCLO

Layanan cloud native dari Huawei Cloud juga telah membantu SIRCLO meningkatkan kapabilitas pembangunan situs web omnichannel. Muliadi Jeo, CTO SIRCLO mengatakan, “Guna memperkuat kapabilitas SIRCLO dalam aktivasi dan operasional niaga omnichannel, kami berkolaborasi dengan Huawei Cloud untuk mengeksplorasi berbagai inovasi mutakhir, seperti mesin pencarian generasi terbaru, layanan pelanggan virtual dengan tingkat presisi tinggi, serta kecerdasan buatan atau AI.”

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 6

Reska Donaga, VP of Product SiCepat Ekspres Indonesia

Dalam kasus lain, big data e-commerce yang disediakan Huawei Cloud telah memungkinkan SiCepat menyempurnakan operasi logistik dan meningkatkan efisiensi. SiCepat, yang merupakan salah satu perusahaan logistik ekspres terkemuka di Indonesia, telah merasakan manfaat dari dukungan Huawei Cloud. Reska Donaga, VP of Product, SiCepat Ekspres Indonesia menegaskan, “SiCepat berkomitmen untuk menggunakan teknologi digital guna mengoptimalkan pengalaman pengguna dan meningkatkan layanan. Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta mengoptimalkan operasional, pengiriman, dan infrastruktur. Kami ingin menjadi mitra jasa pengiriman nomor satu bagi jutaan UMKM di seluruh Indonesia.”

Sebagai sebuah perusahaan teknologi global, Huawei Cloud telah bekerja sama dengan mitra e-commerce di seluruh dunia untuk membangun sebuah ekosistem e-commerce yang mampu meruntuhkan batasan-batasan antar setiap proses bisnis. Tim layanan global Huawei juga senantiasa siap membantu pelanggan e-commerce untuk mengalihkan layanan mereka ke cloud.

Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce dengan Huawei Cloud 7

Diskusi panel Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk “Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud”

Berbagai momen mengesankan tercipta dalam gelaran konferensi tersebut. Di sesi diskusi panel, dengan Budi Primawan sebagai moderator, sejumlah perwakilan pelanggan bersama eksekutif Huawei Cloud terlibat dalam diskusi mendalam mengenai tren perkembangan e-commerce serta bagaimana Teknologi Cloud dapat berkontribusi.

Di akhir konferensi, virtual human dari Huawei Cloud, Sara, mengumumkan peluncuran proyek Joint Innovation Camp. Para eksekutif Huawei Cloud, idEA, dan Lazada turut hadir dalam acara peluncuran itu. Joint Innovation Camp menawarkan sebuah platform untuk eksplorasi berbagai tren dalam industri, berbagi pengalaman manajemen, serta untuk meningkatkan pemahaman teknis.

Ke depan, Huawei Cloud akan meningkatkan investasi untuk riset dan pengembangan, guna mempertahankan keunggulan inovasinya dalam industri e-commerce, serta akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mendorong pertumbuhan baru di sektor e-commerce dan mendukung perkembangan industri e-commerce Indonesia secara stabil dan sehat.

–SELESAI—

Tentang Huawei

Didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah perusahaan penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan perangkat pintar terkemuka global. Kami memiliki 207.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah, melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia.

Visi dan misi kami adalah menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Untuk tujuan ini, kami akan bekerja menuju konektivitas di mana-mana dan akses jaringan yang inklusif, meletakkan dasar bagi dunia yang cerdas; menyediakan daya komputasi yang beragam di mana pun Anda membutuhkannya, kapan pun Anda membutuhkannya, untuk menghadirkan cloud dan kecerdasan ke keempat penjuru bumi; membangun platform digital untuk membantu semua industri dan organisasi menjadi lebih gesit, efisien, dan dinamis; dan mendefinisikan ulang pengalaman pengguna dengan AI, menjadikannya lebih cerdas dan lebih personal bagi orang-orang di semua aspek kehidupan mereka, baik di rumah, di perjalanan, di kantor, di waktu senggang, atau saat berolahraga.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Huawei di www.huawei.com atau ikuti akun sosial media kami di:

https://www.facebook.com/huaweiforindonesia/

https://www.instagram.com/huaweiforindonesia/

http://www.huawei.com/minisite/explore-indo/en/          

Berita Terkait

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara
Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN
Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga
Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas
Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights
Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights
HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia
Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 23:35 WIB

Masyarakat Diajak Memantau Rekapitulasi Penghitungan Suara

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:18 WIB

Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan Mas AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:36 WIB

Jokowi Tegaskan Bantuan Pangan Bulog Merupakan Solusi Hadapi Kenaikan Harga

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Jokowi: Perpres Publisher Rights Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:09 WIB

Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:07 WIB

Jokowi Terbitkan Perpres Publisher Rights

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:06 WIB

HPN 2024, Jokowi Sampaikan Dua Pesan untuk Insan Pers Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:12 WIB

Jokowi: Kualitas SDM Hakim Kunci Sistem Peradilan

Berita Terbaru