MMKSI Perkaya Life’s Adventure Anak Lewat Beragam Aktivitas Edukasi Melalui Mitsubishi Motors Children Program (MCP)

Senin, 24 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan kegiatan CSR Mitsubishi Motors Children Program (MCP) yang kali ini dilaksanakan di area Ancol Beach City, Jakarta. Dalam program tahun ini, MMKSI mengundang 100 anak dari 3 (tiga) panti asuhan di Jakarta untuk menikmati rangkaian kegiatan fun-edutainment bertemakan laut dan pantai.

Selain hadir untuk memberikan petualangan yang menyenangkan, program ini juga menjadi ajang MMKSI untuk meluncurkan Triton Educar, sebuah mobile fun-edutainment yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.

“Mitsubishi Motors Children Program ini hadir untuk mewakili nilai-nilai inti dan keyakinan kami yang berfokus pada perkembangan anak dan investasi untuk masa depan bangsa. Program ini secara konsisten kami lakukan setiap tahun dalam upaya memberikan dampak positif bagi petualangan hidup anak, khususnya yang tinggal di panti asuhan. Dengan ragam aktivitas yang menyenangkan namun tetap mengedukasi, mereka diharapkan tetap mendapat dukungan emosional dan edukasi yang bermanfaat untuk mencapai potensi penuh serta menginspirasi untuk tetap semangat dalam mencapai cita-citanya. Kami percaya memori yang baik dapat membantu dalam membentuk masa depan yang lebih baik. Kami akan terus menginvestasikan sumber daya dan keahlian kami untuk memberikan dukungan dalam mencapai life’s adventure terbaik mereka dan menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ucap Atsushi Kurita, President Director of PT MMKSI.

Pada Mitsubishi Motors Children Program (MCP) ini, para peserta diajak untuk melakukan berbagai kegiatan menarik seperti merakit layang-layang, mengumpulkan beragam biota laut, bermain bola air, serta merasakan mengelilingi area pantai menggunakan perahu yang jarang mereka rasakan. Tak hanya itu, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer, peralatan sekolah, serta paket kebutuhan pokok kepada masing-masing panti asuhan.

Adanya kontribusi dari karyawan MMKSI yang menjadi one-day parent menjadi momen spesial bagi para peserta untuk merasakan keseruan bersama-sama. Tidak hanya hadir untuk bermain dan belajar bersama peserta, karyawan MMKSI juga memberikan kontribusinya dengan memberikan donasi berupa mainan anak untuk digunakan di panti asuhan masing-masing. Seluruh kegiatan yang hadir dalam program ini menjadi salah satu bentuk MMKSI dalam memberikan memori baik untuk masa kecil anak di panti asuhan. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan para peserta dapat belajar hal-hal baru dan menambah kenangan yang baik yang tentunya dapat memotivasi mereka untuk mencapai seluruh harapan mereka. MMKSI juga meyakini bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan, dan kasih sayang.

TENTANG CSR MMKSI
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu:
1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)
Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.
2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)
Melalui pilar ini, MMKSI berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif, di mana setiap tahunnya memberikan unit kendaraan pelatihan kepada sejumlah SMK di Indonesia, serta basic training untuk para siswanya. Program ini merupakan sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan industri otomotif.

3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)
Dunia kemanusiaan tidak luput dari perhatian MMKSI, di mana kontribusi juga diberikan dalam bentuk tanggap darurat pada bencana nasional, menggunakan dua unit TRITON Rescue Cars. Selain itu, program ini juga dilaksanakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan lainnya yang tidak terkait bencana.

TENTANG KIDS LIFE’S ADVENTURE PARK (KLAP)
Sejak 2022, MMKSI mengimplementasikan program Cause Marketing CSR bertajuk “Kids Life’s Adventure Park”, yang dipersembahkan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Program ini bersifat fun-edutainment, di mana tak hanya ada hiburan namun MMKSI juga memberikan pembelajaran literasi digital kepada generasi muda, yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Kids Life’s Adventure Park (KLAP) digelar setiap bulan Desember, dalam rangka menjadi bagian dari perayaan ulang tahun MMKSI di Indonesia. Dalam waktu dekat, program ini akan semakin dimeriahkan dengan kehadiran TRITON Educar, sebuah mobile fun-edutainment, yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas lagi kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.

TENTANG TRITON EDUCAR
Unit konsep Triton Educar pertama kali diperkenalkan pada ajang KLAP 2022 yang menyediakan fasilitas ilmu pengetahuan berupa literasi, dan referensi wawasan terkini yang relevan dengan generasi muda. Basis dari Triton Educar yaitu Mitsubishi Triton yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya. Kendaraan spesial ini hadir untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan berkolaborasi dengan diler resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar diler. Tidak hanya itu, MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan model Triton untuk mendukung kegiatan sosial seperti kegiatan kemanusiaan di area bencana untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di sana.

Berita Terkait

Berhasil Kendalikan Inflasi Kota Batam, HMR Diganjar Penghargaan oleh Presiden Jokowi
Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara
Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:48 WIB

Berhasil Kendalikan Inflasi Kota Batam, HMR Diganjar Penghargaan oleh Presiden Jokowi

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:36 WIB

Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Berita Terbaru