Pesona Provinsi Lampung, Tutup Kisah Eksplorasi Ribuan Kilometer Bersama Yamaha XMAX Connected Di Tanah Sumatera

Senin, 26 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung – Rangkaian touring Navigate to The MAX : Tour de Sumatera yang menjadi momen eksplorasi keindahan alam dan budaya Nusantara kini telah memasuki babak akhir. Setelah menempuh perjalanan sejauh lebih dari 1.600 kilometer dari Sabang, Aceh, hingga Palembang, Sumatera Selatan, para rombongan peserta yang terdiri dari awak media dan komunitas mulai memasuki Provinsi Lampung yang terletak di ujung paling Selatan Pulau Sumatera pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Kesuksesan XMAX Connected mengantarkan para peserta dalam perjalanan eksplorasi sejauh ribuan kilometer, tentunya semakin mempertegas predikat motor tersebut sebagai skutik terbaik untuk kebutuhan mobilitas touring jarak jauh. Pasalnya, berbagai keunggulan pada motor seperti fitur Navigasi dan TFT Infotainment display, riding position yang nyaman, bagasi yang luas, hingga performa mesin yang tinggi benar-benar diuji dan terbukti mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang berkualitas selama di perjalanan.

“Provinsi Lampung menjadi penutup dari rangkaian touring jarak jauh Navigate to The Max Tour de Sumatera yang telah berlangsung selama sebulan terakhir. Pengalaman menjelajah dalam mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Pulau Sumatera, termasuk dengan melibatkan para komunitas pengguna skutik Maxi Yamaha di daerah setempat tentunya menjadi pengalaman menarik yang selaras dengan hobi para pengguna skutik premium. Selain itu, perjalanan ini juga turut menjadi momen uji ketangguhan XMAX Connected. Terbukti pasca ribuan kilometer dipacu dari Sabang, Aceh hingga Lampung, skutik ini tidak mengalami kendala sedikitpun dan mampu menghadirkan kualitas berkendara di level tertinggi,” ungkap Gwesley Grimaldy Kussoy, Chief of Business PT Lautan Teduh selaku Main Dealer Yamaha di area Lampung

Pada touring penutup kali ini, peserta mengawali perjalanan dari Sentral Yamaha Lampung untuk kemudian melakukan city touring menyambangi beberapa titik lokasi yang menjadi ikon dari kota setempat. Seperti monumen Adipura yang merupakan landmark kota, Mesjid Raya Al-Fuqron dan Vihara Thay Hin Bio, hingga Puncak Mas yang merupakan bukit dengan pemandagan 360 derajat untuk melihat view seluruh kota Bandar Lampung.

Setelah blusukan di tengah kota, perjalanan dilanjut ke arah Lampung Selatan menuju daerah Kalianda dan Bakauheni untuk mengambil foto di Tugu Siger yang terletak di atas bukit dengan pemandangan laut lepas. Tugu Siger sendiri merupakan salah satu spot yang wajib dikunjungi, mengingat Siger merupakan simbol kebesaran budaya masyarakat Lampung.

Perjalanan touring lalu dilanjutkan kembali untuk mengeksplorasi wilayah pesisir pantai selatan Lampung yang eksotis dengan hamparan pasir putihnya, seperti Pantai Sanggar, Pantai Ketang, Pantai Kunjir, dan Pantai Batu Ceper yang depenuhi dengan batu-baru karang yang menjulang sebelum akhirnya kembali ke kota Bandar Lampung yang menandai berakhirnya aktivitas Navigate to The Max Tour de Sumatera.

Kumpul Komunitas

Hal menarik lain yang mewarnai kegiatan touring kali ini, adalah dengan turut digelarnya kegiatan Kopdar Gabungan (Kopdargab) yang diikuti oleh ratusan komunitas pengguna Maxi Yamaha asal Provinsi Lampung. Acara ini sendiri berlangsung pada Sabtu (24/6) malam, di Dealer Yamaha Pahoman, kota Bandar Lampung. Berbagai kegiatan menghibur digelar untuk mengisi malam minggu para anggota komunitas. Mulai dari acara live music, fun games, sharing session, hingga ditutup dengan kegiatan Night Ride berkeliling kota sembari membuat konten digital untuk kemudian diunggah di sosial media.

Kegiatan Kopdargab lintas komunitas ini memang kerap dilakukan di wilayah Lampung, bahkan telah menjadi event bulanan yang rutin dilaksanakan. Tujuannya, selain menunjukan eksistensi diri juga untuk meningkatkan kekompakan dan semangat solidaritas sebagai satu keluarga pengguna Maxi Yamaha yang ada di wilayah Lampung. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Aby Firdaus, selaku Tim Promosi PT Lautan Teduh.

“Komunitas pengguna Maxi Yamaha di wilayah Lampung ini selain jumlahnya besar, juga memiliki tingkat loyalitas dan persaudaraan yang tinggi. Untuk itu, kami PT Lautan Teduh selaku Main Dealer Yamaha di Lampung berupaya untuk memfasilitasi hobi kumpul dan berkendara mereka melalui kegiatan-kegiatan reguler seperti Kopdargab hari ini. Dan jujur saja, setiap bikin event seperti ini antusias teman-teman komunitas sangat tinggi, sehingga jumlah peserta yang datang ke acara pasti membludak,” jelasnya.

Berita Terkait

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman
Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Selasa, 4 Juni 2024 - 22:10 WIB

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terbaru