ROG Ally Akan Hadir Sebagai Portable Gaming Console Paling Canggih Di Indonesia

Kamis, 22 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ditenagai hardware canggih serta hadir dengan fitur dan teknologi terbaik, ROG Ally dapat mulai dipesan pada tanggal 27 Juni 2023

Jakarta (22 Juni 2023) – ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan bahwa portable gaming console ROG Ally akan segera hadir di Indonesia. Sesi pre-order ROG Ally akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2023 dan tersedia untuk seluruh gamers di Indonesia. Cek informasi lengkap mengenai Pre-Order di: https://id.store.asus.com/rog/rog-ally-play-all-your-games.html

ROG Ally merupakan portable gaming console paling powerful di dunia yang ditenagai Windows 11 serta prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru. Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik. Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif, sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608g serta desain bodi yang ergonomis.

ROG Ally Akan Hadir Sebagai Portable Gaming Console Paling Canggih di Indonesia 2

Mainkan Semua Games di Windows 11

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Ditenagai Hardware Canggih

ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya. ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ROG Ally ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Varian tertingginya yaitu AMD Ryzen Z1 Extreme dilengkapi dengan konfigurasi 8 core 16 thread, serta memiliki performa komputasi grafis hingga 8.6 teraflop. Prosesor tersebut telah mendukung teknologi upscaling AMD FidelityFX™ Super Resolution dan AMD Radeon Super Resolution untuk kinerja dan visual terbaik untuk game AAA maupun indie.

ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

ROG Ally Akan Hadir Sebagai Portable Gaming Console Paling Canggih di Indonesia 3

Performa gaming terbaik juga butuh layar berkualitas, dan ROG Ally mampu memenuhi kriteria tersebut. Dilengkapi dengan layar sentuh FHD (1080p) 120 Hz dengan teknologi AMD FreeSync™ Premium, gamer dapat menikmati kualitas visual terbaik tanpa tearing atau stuttering. Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sehingga memungkinkan gamer tetap nyaman saat bermain di luar ruangan. Layar sentuh di ROG Ally juga dapat digunakan untuk melakukan navigasi pada Windows 11 ketika gamer membutuhkannya.

Dibekali Sistem Pendingin Inovatif

Pengalaman bermain game AAA terbaik bisa dihadirkan oleh ROG Ally berkat sistem pendingin ROG Intelligent Cooling. Berbeda dengan laptop, ROG Ally menggunakan anti-gravity thermal system sehingga performa pendinginannya selalu optimal meski digunakan di berbagai orientasi.

Anti-gravity thermal system di ROG Ally disokong oleh dua komponen utama, yaitu anti-gravity heatpipe dan fluid dynamic bearing. Anti-gravity heatpipe di ROG Ally berbeda dengan heatpipe yang biasa ditemukan di laptop. Heatpipe khusus tersebut dirancang secara khusus agar panas selalau dapat dialirkan dengan sangat baik, bahkan saat digunakan di berbagai orientasi. Rahasianya terdapat di bagian dalam heatpipe yang telah dilengkapi sistem khusus agar cairanyang mengalirakan panas tetap dapat mengalir meski harus melawan gravitasi.

ROG Ally juga dibekali dengan fluid dynamic bearing di setiap kipasnya. Fluid dynamic bearing memungkinkan kipas dapat beroperasi secara optimal di berbagai skenario penggunaan. Kipas tersebut juga dirancang agar tidak mudah tersangkut saat ROG Ally digunakan di berbagai orientasi. Sementara untuk menjaga performa pendinginannya dalam jangka waktu panjang, ASUS telah membekali ROG Ally dengan filter debu khusus di bagian kipasnya.

Desain Ergonomis, Ringkas, dan Ringan

Salah satu poin paling penting di portable gaming console adalah bobot serta tingkat ergonomis pada desain bodinya. Para engineer di ROG telah menghabiskan waktu yang panjang untuk mendesain ROG Ally sebagai portable gaming console yang mudah dan nyaman digunakan. Hadir dengan bobot hanya 608 gram, ROG Ally tidak akan membebani para gamers baik saat digunakan ataupun saat dibawa bepergian.

ROG Ally juga memiliki desain yang ergonomis dengan bagian pegangan yang dilengkapi tekstur khusus agar tidak mudah terlepas dari tangan saat digunakan. Sementara desain segitiga yang ada dibagian belakang pegangan tangannya berperan sebagai dudukan yang akan membuat ROG Ally nyaman dari berbagai sudut penggunaan.

Pre-Order Segera!

Sesi pre-order untuk ROG Ally akan dibuka pada tanggal 27 Juni 2023. Gamers dapat memesan portable gaming console paling canggih tersebut melalui ASUS Online Store. Semua gamers yang memesan ROG Ally pada masa pre-order akan mendapatkan MicroSDXC 128GB dan khusus untuk 100 orang pertama yang melakukan Pre-Order akan mendapatkan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case secara cuma-cuma.

ROG Ally akan hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1, yang juga akan hadir di Indonesia di kemudian hari.

Pre-Order di sini: https://id.store.asus.com/rog/rog-ally-play-all-your-games.html

Ayo Bergabung di ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai penjembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. Gabung di https://rogcommunity.id sekarang!

Main Spec.

ROG Ally (RC71)
APUAMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 8-core / 16-threads, 24 MB total cache, up to 5.10 GHz boost GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops) AMD Ryzen™ Z1 Processor CPU: “Zen4” architecture with 4nm process, 6-core /12-threads, 22MB total cache, up to 4.90 GHz boost GPU: AMD Radeon™ Graphics (AMD RDNA™ 3, 4 CUs, up to 2.5GHz, up to 2.8 Teraflops) TDP: 9-30W
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB DDR5 (6400MT/s dual channel)
Storage512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2
Display7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II)
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.2
Control and InputGamepad controls: A B X Y buttons, D-pad, L & R Hall Effect analog triggers, L & R bumpers, View button, Menu button, Command Center button, Armoury Crate button, 2 x assignable grip buttons Thumbsticks: 2 x full-size analog sticks Haptics: HD haptics Gyro: 6-Axis IMU
AudioAI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology
Battery40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm
Weight608g
ColorsWhite
PriceRp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) Rp10.099.000 (AMD Z1 APU – akan tersedia di kemudian hari)
Warranty2 tahun garansi internasional

ROG Indonesia Instagram: https://www.instagram.com/asusrog.id/

ROG Indonesia TikTok: https://www.tiktok.com/@asusrogid

ROG Indonesia Facebook: https://www.facebook.com/ASUSROGIndonesia

ROG Indonesia Twitter: https://twitter.com/ASUS_ROG_ID

ROG Indonesia YouTube: https://www.youtube.com/@ASUSROGIndonesia

ROG Community Portal: https://rogcommunity.id/

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Berita Terkait

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman
Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Selasa, 4 Juni 2024 - 22:10 WIB

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terbaru