Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi

Rabu, 26 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dengan form factor inovatif yang lebih baik berkat Flex Hinge terbaru untuk desain yang lebih seimbang, serta kemampuan pro-grade camera dengan FlexCam yang unik, Galaxy Z Series menawarkan pengalaman perangkat foldable yang tak tertandingi

Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan generasi kelima dari foldable Galaxy: Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Perangkat dengan form factor terdepan di industri ini menawarkan pengalaman unik bagi setiap pengguna dengan desain yang sleek dan compact, pilihan kustomisasi yang tak terhingga, dan performa yang powerful. Flex Hinge terbaru memungkinkan hadirnya pengalaman foldable dengan menawarkan desain yang begitu seimbang dan solid. Perangkat lipat yang tak tertandingi ini menghadirkan kemampuan kamera yang luar biasa seperti FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif. Dengan performa yang gahar dan daya baterai yang teroptimalisasi berkat prosesor terkini, Samsung Galaxy Z Series mentransformasi apa yang mungkin dilakukan sebuah smartphone, baik itu saat terbuka maupun tertutup.

“Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan konsisten meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics. “Tiap hari, semakin banyak orang memilih foldable kami karena perangkat ini menawarkan pengalaman yang diinginkan konsumen, namun tidak bisa mereka temukan di perangkat lain. Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menjadi lini perangkat terbaru yang membuktikan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif.”

Jajaran inovasi dan dedikasi Samsung di kategori foldable telah menciptakan perangkat yang begitu serba bisa tersedia di pasar. Melalui keyakinan tinggi terhadap potensi dari perangkat lipat, didukung dengan kemampuan riset dan pengembangan serta manufaktur kelas dunia, Samsung konsisten meningkatkan dan mengoptimalkan Galaxy Z Series. Mulai dari content creation dengan fitur Flex Windowbaru di Galaxy Z Flip5 hingga multitasking yang seamless di Galaxy Z Fold5, seri foldable Galaxy ini benar-benar memenuhi bahkan melampaui kebutuhan pengguna masa kini.

Lebih lanjut, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 telah didesain dengan sangat hati-hati untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan durabilitasnya. Layar utama kini dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuat lebih tahan terhadap guncangan dan bagian belakang yang telah didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih solid2. Dengan dukungan IPX83, rangka Armor Aluminum, dan Corning® Gorilla® Glass Victus®2yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang perangkat, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menawarkan perlindungan yang diharapkan pelanggan, lengkap dengan adanya Flex Hinge. Engsel terintegrasi yang baru ini telah dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Galaxy Z Flip5: Perangkat terdepan untuk berekspresi yang mudah dibawa, didesain tanpa kompromi

Galaxy Z Flip5 menawarkan pengalaman foldable yang unik dan stylish dari perangkat seukuran kantong yang dirancang untuk mengekspresikan diri.

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 2

Cover Screen yang besar di Galaxy Z Flip5 dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan widgets

Flex Window terbaru, kini 3,78 kali lebih besardari generasi sebelumnya, menawarkan berbagai kapabilitas bagi pengguna. Fitur tersebut memberikan lebih banyak pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Seriesmilik pengguna serta rangka yang stylish. Lebih lanjut, Flipsuit Caseterbaru dari Galaxy Z Flip5 menawarkan perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti, sehingga pengguna bisa memadukan desain Flex Window dan case perangkat untuk opsi personalisasi yang lebih luas.

Saat ditutup, Galaxy Z Flip5 menghadirkan lebih banyak kegunaan dibanding para pendahulunya. Cukup melalui Flex Window, pengguna bisa mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah. Dengan Widgets, pengguna bisa melihat perkiraan cuaca, mengatur pemutaran musik dan mendengarkan lagu favoritnya dengan Media Controller8, atau mengikuti perkembangan terkini dari pasar saham global dengan widget Google Finance. Pengguna pun bisa melihat semua Widget dalam sekejap dan beralih antara widget secara instan dengan pinch layar untuk mengaktifkan Multi Widget View. Ditambah lagi, pengguna juga bisa dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth. Tanpa perlu membuka perangkat, telusuri riwayat panggilan untuk membalas panggilan tak terjawab dan balas teks dalam perjalanan dengan Quick Reply dengan keyboard QWERTY lengkap dan riwayat obrolan yang dapat dilihat. Cukup dengan swipe up layar, akses Samsung Walletuntuk bayar saat on-the-go serta akses kode QR, kupon, boarding pass, kartu berlangganan, kunci digital, dan health pass.

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 3

Galaxy Z Flip5 dilengkapi FlexCam dan mendukung pengguna mengeksplorasi angle lebih bebas

Dengan desain dan form factor yang tak tertandingi, Galaxy Z Flip5 juga menawarkan pengalaman kamera paling serba guna di lini smartphone Samsung Galaxy. Ambil selfie berkualitas tinggi dengan kamera belakang menggunakan Flex Window yang lebih besar. Pengguna juga bisa mengambil gambar yang luar biasa dari berbagai angle yang kreatif secara hands-free menggunakan FlexCam. Melihat dan mengedit foto pun cepat dan mudah dengan Flex Mode10. Pengguna bisa meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah dengan Quick View di Flex Window. Saat memotret teman, Dual Preview11 memungkinkan mereka untuk mendapatkan foto yang sempurna. Pengguna pun bisa merekam dengan smooth saat bergerak dengan Super Steady yang mampu menstabilkan kamera, sementara Auto Framing12 memastikan tidak ada orang yang ketinggalan dalam frame.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan peningkatan solusi artificial intelligence (AI) melengkapi pengalaman kamera yang powerful untuk membuat setiap foto menjadi lebih hidup. Pengguna dapat menjadi lebih kreatif, bahkan di kondisi low light, dengan kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar. Algoritma image signal processing (ISP) yang didukung AI mampu mengoreksi noise yang biasa muncul di kondisi gelap seraya meningkatkan kualitas detail dan tone warna. Foto dari jarak yang jauh pun lebih jernih dengan digital zoom 10x13.

Galaxy Z Fold5: Perangkat paling powerful untuk produktivitas terdepan, lengkap dengan layar besar

Menawarkan layar yang besar nan immersive serta baterai tahan lama14 dalam perangkat Fold paling ramping dan ringan sampai saat ini15, Galaxy Z Fold5 benar-benar mudah dibawa ke mana-mana, seraya menawarkan performa paling powerful yang pernah ada di Galaxy Z Series.

Galaxy Z Fold telah menjadi pionir dalam mentransformasi produktivitas sehari-hari melalui pengalaman terdepan dari perangkat layar besar yang tangguh, di mana ia terus berevolusi dari Multi Window16 dan App Continuity17 hingga ke berbagai fitur seperti Taskbar18, drag-and-drop, dan optimasi aplikasi pihak ketiga. S Pen Fold Edition19 yang diperkenalkan di Galaxy Z Fold generasi ketiga pada 2021, juga telah disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman menulis terdepan di Galaxy Z Fold5. Beragam fitur dan tools ini hadir untuk memberikan produktivitas powerful pada layar besar yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan penting dari mana saja.

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 4

Galaxy Z Fold5 dilengkapi Multi Window dan Advaced Taskbar yang memudahkan multi-tasking

Taskbar yang lebih baik memungkinkan produktivitas yang dinamis dengan membuat pengguna bisa beralih ke antar aplikasi yang sering digunakan dengan cepat. Kini, pengguna bisa menyiapkan hingga empat recent apps untuk bekerja dengan lebih efisien. Fungsi two-handed drag and drop20 yang telah disempurnakan juga mampu meningkatkan produktivitas saat pengguna memindahkan konten antar aplikasi dan layar. Cukup sentuh dan tahan sebuah gambar dari Samsung Gallery dengan satu jari, lalu gunakan jari lainnya untuk buka aplikasi Samsung Notes untuk drag-and-drop gambar tersebut. Dengan hidden pop-up21, aplikasi bisa terus berjalan in-background, memungkinkan pengguna untuk menonton konten video secara full-screen dan chat dengan teman dalam floating pop-up di sisi layar.

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 5

S Pen Fold Edition didesain menjadi lebih ramping dan memudahkan konsumen untuk mencatat di layar utama

S Pen Fold Edition22 terbaru yang lebih ramping23 dan compact membuat pengalaman mencatat dan menuang ide secara real-time menjadi mudah, dan kini lebih nyaman disimpan di kantong. Slim S Pen Case24 pun kini hampir sama rampingnya25 dengan case biasa dari perangkat Fold dan tersedia dalam berbagai desain dan warna26 sehingga pengguna bisa membawa S Pen dengan penuh gaya.

Untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak hal dalam perjalanan, layar utama berukuran 7,6 inci27 menawarkan tampilan luas tanpa gangguan sehingga pengguna bisa menikmati film favoritnya, portrait maupun landscape. Ditambah, tingkat kecerahan maksimal kini telah ditingkatkan lebih dari 30% menjadi hingga 1.750nits28 untuk tampilan yang optimal di luar ruangan, termasuk di bawah terik matahari.

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 6

Galaxy Z Fold5 didukung dengan chipset unggulan yang memberikan pengalaman gaming menjadi lebih mengasyikan

Demi memberi pengguna pengalaman gaming yang immersive di smartphone Galaxy dengan layar terbesar, Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy29 hadir untuk meningkatkan grafik dan menggunakan AI untuk memberikan pengalaman gaming yang dinamis dan fungsionalitas multi-game. Galaxy Z Fold5 bisa dengan mudah mengakomodasi sesi bermain game secara maraton dengan sistem pendingin terbarukan yang mampu membuang panas dengan lebih cerdas untuk lag yang minim tanpa ada penurunan performa.

Menghadirkan dampak positif bagi planet

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi 7

Samsung mendukung gaya hidup eco-friendly melalui kehadiran device Galaxy Z Flip5|Fold5

Samsung terus menunjukkan kemajuan pada visi lingkungan perusahaan dan mengakselerasi berbagai aksi yang mampu mencapai berbagai tujuan yang telah dicanangkan, termasuk dalam mencapai net zero carbon emissions pada akhir 2030 untuk Device eXperience Division.

Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 menggunakan30 berbagai macam material daur ulang31 yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen alumunium dan kaca yang bersumber dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET). Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan32 menggunakan 100% material daur ulang33.

Inovasi tersebut juga telah dirancang secara khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Tiap perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi yang membantu memperpanjang siklus hidup produk.

Ketersediaan

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan tersedia secara pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan bisa didapat secara langsung mulai 11 Agustus 2023.

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender34, lengkap dengan beragam varian aksesori35 yang meliputi Clear Gadget Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih terpersonalisasi.

Galaxy Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream36, lengkap dengan varian case yang praktis dan sesuai gaya, seperti Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan Standing Case with Strap37.

Samsung berkomitmen untuk memberikan pelanggan peace of mind dengan Samsung Care+, layanan pendukung untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya. Pelanggan bisa menikmati beragam manfaat secara gratis selama periode pre-order38.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, silakan kunjungi news.samsung.com/id/, www.samsungmobilepress.com, news.samsung.com/global, www.samsung.com/galaxy-z-flip5 atau www.samsung.com/galaxy-z-fold5.

1 Cover Screen Galaxy Z Flip5 menjadi yang pertama di Galaxy Z Flip Series yang menawarkan proximity sensor dan mendukung High Bandwidth Memory (HBM). HBM pada Cover Screen Galaxy Z Flip5 memiliki tingkat kecerahan tertinggi pada 1.600 nits untuk layar yang lebih cerah dan jernih.

2 Dibanding model Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip sebelumnya.

3 Berdasarkan kondisi uji coba di laboratorium dengan penyelaman hingga 1,5 meter di air tawar selama hingga 30 menit. Tidak disarankan untuk digunakan di pantai atau kolam renang. Bilas residu/keringkan jika basah. Ketahanan air perangkat tidak permanen dan dapat berkurang seiring waktu karena kerusakan yang normal.

4 Konten daur ulang hasil kegiatan manufaktur: limbah kaca yang dibuang yang dihasilkan sebagai produk sampingan dari pembuatan kaca. Limbah kaca ini dihancurkan menjadi cullet dan kemudian digunakan sebagai komponen dalam proses pembuatan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2.

5 Dibanding Galaxy Z Flip4. Diukur secara diagonal, Cover Screen Galaxy Z Flip5 berukuran 3,4 inci dalam bentuk persegi panjang penuh; area sebenarnya yang dapat dilihat kurang lebih sekitar 95% dari total area persegi panjang keseluruhan akibat dari sudut yang melengkung dan potongan di bagian bawah.

6 Watch6 Series dijual terpisah. Ketersediaan model dan warna dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

7 Aksesori dijual terpisah. Ketersediaan model dan warna dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

8 Widget Media Controller hanya muncul ketika musik diputar.

9 Ketersediaan Samsung Wallet dapat berbeda tergantung wilayah dan model perangkat. Benda-benda yang bisa disimpan dapat berbeda tergantung wilayah. Samsung Wallet tersedia di perangkat yang mendukung P OS atau lebih tinggi dan Samsung Pay.

10 Flex Mode dapat digunakan di sudut pelipatan antara 75° dan 115°.

11 Dual Preview dapat digunakan pada perangkat yang menjalankan One UI 2.1 atau versi yang lebih tinggi.

12 Auto Framing hanya tersedia pada mode Video. Auto Framing harus diaktifkan sebelum merekam. Resolusi dan rasio tertentu mungkin tidak mendukung. Fungsi tertentu mungkin tidak tersedia ketika Auto Framing menyala. Hanya orang yang dapat dikenal, dan ada batasan untuk berapa banyak orang yang bisa dikenal. Tersedia di Samsung Camera, BlueJeans, Google Duo, Meta Messenger, Google Meet, Microsoft Teams, Cisco Webex Meet, dan Zoom. Auto-framing tersedia pada lensa tertentu.

13 Dapat menyebabkan penurunan kualitas gambar.

14 Umur baterai yang sebenarnya dapat berbeda tergantung lingkungan jaringan, fitur dan aplikasi yang digunakan, frekuensi panggilan dan pengiriman teks, jumlah pengecasan, dan faktor lainnya. Diukur berdasarkan profil penggunaan rata-rata yang disusun oleh UX Connect Research. Dinilai secara independen oleh UX Connect Research antara 2023.06.19-2023.06.29 di Amerika Serikat dengan versi pra-rilis di bawah pengaturan default menggunakan jaringan LTE dan 5GSub6.

15 Dibanding model Galaxy Z Fold sebelumnya.

16 Aplikasi tertentu mungkin tidak mendukung Multi Window atau App Pair.

17 Aplikasi tertentu mungkin tidak mendukung App Continuity.

18 Taskbar hanya dapat digunakan di Main Screen.

19 Pen Fold Edition dijual terpisah. Hanya gunakan Samsung S Pen Fold Edition yang didesain untuk Galaxy Z Fold3 5G/Fold4/Fold5 atau S Pen Pro. S Pen atau stylus pen lain dapat merusak layar. Galaxy Z Fold5 tidak memiliki built-in slot untuk S Pen. Dukungan S Pen terbatas di Main Screen.

20 Aplikasi tertentu mungkin tidak mendukung two-handed drag and drop.

21 Aplikasi tertentu mungkin tidak mendukung hidden pop-up.

22 Ukuran S Pen Fold Edition untuk Galaxy Z Fold5 adalah 4,35m, dibanding dengan S Pen untuk Galaxy Z Fold4 yang berukuran 7,4mm. S Pen Fold Edition dijual terpisah. Slim S Pen Case (S Pen Fold Edition termasuk di dalamnya) dijual terpisah. S Pen Fold Edition hanya kompatibel dengan Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Fold4, dan Galaxy Z Fold3. S Pen atau stylus pen lain yang tidak didesain untuk Z Fold5 (termasuk yang dibuat oleh manufaktur lain) dapat merusak layar. Galaxy Z Fold5 tidak memiliki built-in slot untuk S Pen. Dukungan S Pen terbatas di Main Screen.

23 S Pen Fold Edition untuk Galaxy Z Fold5 memiliki ukuran 4,35mm, dibanding dengan S Pen untuk Galaxy Z Fold4 yang berukuran 7,4mm.

24 S Pen Fold Edition dijual terpisah. Slim S Pen Case (S Pen Fold Edition termasuk di dalamnya) dijual terpisah. S Pen Fold Edition hanya kompatibel dengan Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Fold4, dan Galaxy Z Fold3.

25 Ketebalan Galaxy Z Fold5 dengan S Pen Slim Case adalah 20,63mm, sedangkan ketebalan perangkat tanpa Case adalah 13,4mm.

26 Kombinasi warna preset dari Slim S Pen Case and S Pen Fold Edition meliputi Graphite case dengan Black S Pen, Sand case dengan Apricot S Pen, dan Icy Blue case dengan Lime S Pen.

27 Diukur secara diagonal, Main Screen Galaxy Z Fold5 adalah 7,6 inci dalam persegi panjang utuh dan 7,4 inci jika mempertimbangkan sudut yang melingkar; area sebenarnya yang dapat dilihat berkurang akibat sudut yang melingkar.

28 Layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Z Fold5 menerima sertifikasi dari VDE Germany untuk 100 persen Mobile Color Volume dalam rentang warna DCI-P3, yang berarti gambar tidak akan pudar dan pengguna akan mendapatkan warna-warna yang sangat hidup terlepas dari tingkat kecerahan yang berbeda. Layar dapat mencapai kecerahan puncak hingga 1.750 nits, meningkatkan kontras antara aspek gelap dan terang konten digital untuk kualitas gambar yang lebih cemerlang, dengan rasio kontras 3.000.000:1 untuk membuat pengalaman mobile pengguna lebih immersive.

29 Peningkatan kinerja chipset ditunjukkan dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Performa aktual akan bergantung pada lingkungan pengguna, perangkat lunak dan aplikasi yang telah dipasang sebelumnya, dan kondisi lainnya. Snapdragon adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak perusahaannya. Snapdragon adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated. Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform untuk Galaxy dioptimalkan untuk Samsung. Klaim Snapdragon tercepat di dunia benar per 1 Februari 2023.

30 Galaxy Z Flip5: 15 komponen perangkat yang menampilkan minimal 10% bahan plastik daur ulang hasil kegiatan konsumsi atau aluminium daur ulang hasil kegiatan manufaktur, atau Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 dengan rata-rata 22% material daur ulang. Komponen tersebut termasuk Volume Key Bracket, Speaker Module (Upper & Lower), Rear Top, Display Connector Cap, FPCB RF Cable Bracket, Rear Mid, Case Front (Main), Case Front (Sub), Volume Key, Finger Key Bracket, Receiver Deco, Connector to Connector Holder, SIM Tray, Sub Window, dan Back Glass. (Galaxy Z Flip4: 6 komponen perangkat). Galaxy Z Fold5: 15 komponen perangkat yang memiliki fitur minimal 10% bahan plastik daur ulang hasil kegiatan konsumsi atau aluminium daur ulang hasil kegiatan manufaktur, atau Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 with dengan rata-rata 22% kaca daur ulang hasil kegiatan manufaktur. Komponen tersebut termasuk Volume Key FPCB Bracket, Top Speaker Module (Upper & Lower), Bottom Speaker Module (Upper & Lower), Cover Display Connector, Case Front (Main), Case Front (Sub), Antenna (Sub), Antenna (Main), Volume Key, Finger Key Bracket, SIM Tray, Connector to Connector Holder, Camera Deco (Top & Bottom), Sub Window, dan Back Glass. (Galaxy Z Fold4: 6 komponen perangkat) Ukuran tersebut didasarkan pada berat.

31 Jenis bahan daur ulang termasuk PA daur ulang hasil kegiatan konsumsi yang bersumber dari jaring ikan yang dibuang, PBT daur ulang hasil kegiatan konsumsi yang bersumber dari botol PET yang dibuang, PC daur ulang hasil kegiatan konsumsi yang bersumber dari tong air, dan aluminium daur ulang hasil kegiatan manufaktur yang bersumber dari bahan bekas yang dibuang yang dihasilkan sebagai produk sampingan selama proses produksi. Besi tua tersebut dilebur kembali, disaring dari kotoran, dan kemudian didaur ulang untuk membuat komponen dalam proses produksi Samsung. Ada juga material daur ulang dari limbah kaca hasil kegiatan manufaktur yang dibuang dan dihasilkan sebagai produk sampingan dari pembuatan kaca. Limbah kaca ini dihancurkan menjadi cullet dan kemudian digunakan sebagai komponen dalam proses pembuatan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2.

32 100% kertas daur ulang digunakan dalam komponen kemasan berikut ini: Product Packaging Unit Box, Cover Protector, Manual Box, Manual Pad, and DLC Band.

33 Material 100% kertas daur ulang telah menerima Environmental Claim Validation (ECV).

34 Ketersediaan warna dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

35 Aksesori dijual terpisah. Ketersediaan warna dan model dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

36 Ketersediaan warna dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

37 Aksesori dijual terpisah. Ketersediaan warna dan model dapat berbeda tergantung wilayah dan operator.

38 Syarat dan ketentuan berlaku. Cakupan perlindungan, jenis layanan, dan promosi dari Samsung Care+ mungkin berbeda di setiap negara/kawasan dan deductibles (biaya layanan tambahan) dapat berlaku. Untuk informasi lengkap mengenai Samsung Care+, silakan kunjungi https://www.samsung.com/samsung-care-plus/

Berita Terkait

Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara
Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:36 WIB

Dankorbrimob Polri Resmikan Mako Pasukan Brimob II di Kutai Kartanegara

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Berita Terbaru