Samsung Hadirkan Aplikasi Photo Editing Galaxy Enhance-X Di Lini Smartphone Premium

Sabtu, 24 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Memperluas kehadirannya setelah dirilis dalam versi beta di Galaxy S23 Series, aplikasi Galaxy Enhance-X dari Samsung kini tersedia di lebih banyak lini smartphone premium Galaxy melalui Galaxy Store. Aplikasi untuk edit gambar ini memungkinkan pengguna melakukan customize hingga remaster berbagai foto, khususnya dalam mengedit bayangan yang tidak diinginkan, distorsi lensa, atau pencahayaan yang tidak seimbang yang dapat merusak hasil foto.

Dengan dukungan artificial intelligence (AI), Galaxy Enhance-X menawarkan peningkatan kualitas gambar yang komprehensif hanya dalam satu kali tap. Pengguna juga bisa mendapatkan fleksibilitas lebih mengedit berkat fitur-fitur dengan fungsi yang spesifik seperti HDR untuk mengatur warna dan efek Moiré untuk mengatasi distorsi pada gambar. Fleksibilitas tersebut membantu pengguna untuk menampilkan aspek-aspek terbaik di setiap foto yang dimiliki.

Editor foto yang lebih powerful dan presisi

Saat melihat foto, ada kalanya kita merasa kalau gambar tersebut butuh peningkatan secara menyeluruh. Menjawab kebutuhan tersebut, fitur Magic di Galaxy Enhance-X hadir sebagai one-stop solution yang mampu meningkatkan kualitas gambar secara komprehensif dan intuitif. Hanya dengan satu kali tap, fitur Magic yang memanfaatkan deep learning dan AI akan secara otomatis mengoreksi noise, blur, hingga detail yang kurang hidup pada gambar. Jadi, kualitas foto akan meningkat signifikan secara instan.

Menggunakan aplikasi Galaxy Enhance-X pada smartphone flagship Samsung untuk editing foto yang next level

Galaxy Enhance-X juga menyediakan berbagai tools untuk pengguna melakukan customize gambar sesuai keinginan. Salah satunya adalah fungsi HDR yang mampu menganalisis highlightshading, kecerahan, dan kontras pada gambar untuk kemudian memperluas dynamic range pada foto agar terlihat lebih cerah tanpa mengurangi detail dan kualitas. Seperti fitur Galaxy Enhance-X lainnya, fungsi tersebut juga menawarkan pilihan tingkat intensitas, di mana HDR sendiri menawarkan level 0–4. Selain itu, ada fungsi Upscale yang mampu meningkatkan resolusi gambar berukuran di bawah 1MP hingga empat kali lipat untuk detail yang lebih tajam. Fungsi tersebut salah satunya berguna untuk mengoptimalkan kualitas gambar dari media sosial atau aplikasi pesan instan yang biasanya akan dikompres terlebih dulu ketika kita unduh.

Untuk mengedit area tertentu dengan presisi, Galaxy Enhance-X punya fitur-fitur seperti Fix Moiré dan Remove Shadows. Dengan Fix Moiré, pengguna bisa memperhalus pola distorsi yang kerap muncul saat memotret layar laptop, TV, atau monitor. Sedangkan Remove Shadows berfungsi untuk mengisolasi dan menghapus bayangan yang mengganggu di dalam foto untuk hasil gambar yang lebih cerah. Fitur ini sangat berguna karena bayangan selalu bisa masuk ke foto mana pun, bahkan yang diambil di kondisi indoor dengan pencahayaan yang baik.

Samsung Hadirkan Aplikasi Photo Editing Galaxy Enhance-X di Lini Smartphone Premium 2

Menggunakan Fitur Fix Moiré atau Remove Shadows untuk mengedit area foto yang lebih presisi

Menariknya, kemampuan Galaxy Enhance-X tidak hanya berguna untuk foto yang baru saja diambil oleh pengguna. Aplikasi ini juga punya fungsi Old Photo yang mampu memanfaatkan AI untuk merestorasi foto-foto lama dan membuatnya tampak lebih jernih. Old Photo pun dapat menjaga detail-detail pada wajah seperti ekspresi agar tetap persis seperti foto aslinya, sehingga hasil gambar tidak hanya lebih jelas tapi juga tetap akurat.

Samsung Hadirkan Aplikasi Photo Editing Galaxy Enhance-X di Lini Smartphone Premium 3

Menyulap foto lama jadi lebih jernih dengan mudah menggunakan kemampuan AI pada Galaxy Enhance-X

Fungsi editing terdepan lainnya dari Galaxy Enhance-X meliputi Brighten, Fix Blur, Sharpen, Remove Reflection, dan Fix Lens Distortion. Lalu, ada fitur Portrait dan Face yang khusus hadir untuk membantu mengoptimalkan pencahayaan dan keseimbangan dari foto-fotor portrait.

Kontrol untuk edit gambar yang lebih baik hanya dengan sentuhan jari

Dengan Galaxy Enhance-X, pengguna bisa bebas menyesuaikan foto untuk menghasilkan gambar yang lebih ideal berkat pilihan kustomisasi yang begitu luas. Selain itu, tool berbasis AI yang powerful pada aplikasi tersebut pun mampu menyempurnakan gambar-gambar yang baru diunduh dan memadukannya dengan foto yang diambil langsung dari kamera perangkat.

Diluncurkan secara resmi pada 20 Juni 2023 di rangkaian smartphone premium Samsung Galaxy1, Galaxy Enhance-X membawa inovasi terhadap editing gambar ke level yang lebih tinggi berkat kustomisasi terpersonalisasi bagi setiap pengguna dan foto.

Unduh aplikasi Galaxy Enhance-X di sini.

1 Tersedia untuk perangkat Galaxy S23 Series, S22 Series, S21 Series, S20 Series, Note20 Series, Z Fold4, Z Flip4, Z Fold3, Z Flip3, Z Fold2, Z Flip 5G, dan Z Flip LTE yang menjalankan One UI 5.1 atau versi lebih baru. Dukungan Galaxy Enhance-X untuk perangkat Galaxy A Series, Galaxy M Series dan Galaxy Tablets akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor
Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza
Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman
Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:37 WIB

Jokowi dan Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:00 WIB

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:22 WIB

Turunkan Angka Stunting, Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:21 WIB

Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:19 WIB

HUT HIPMI ke-52, Jokowi Tekankan Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 04:44 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan Kemerdekaan Palestina Solusi Riil Konflik Gaza

Kamis, 6 Juni 2024 - 23:30 WIB

Menteri Pertanian Klaim Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha 1445 H Aman

Selasa, 4 Juni 2024 - 22:10 WIB

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Berita Terbaru