Siap Mengaspal Di Indonesia, Suzuki Resmi Serahkan Unit Perdana Grand Vitara Kepada Konsumen

Sabtu, 3 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 3 Juni 2023 – Melanjutkan momentum istimewa dari perjalanan kembalinya Grand Vitara di Indonesia dengan mengusung tagline “Gear to Dominate, Excellence Escalated”, sekaligus menunjukkan rasa terima kasih kepada konsumen yang telah loyal menunggu kehadiran Grand Vitara sejak melakukan pemesanan pada Februari 2023 lalu, hari ini (03/06), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama jajaran Manajemen dan perwakilan diler mencatatkan kembali peristiwa bersejarah dengan melakukan seremoni serah terima unit perdana kepada konsumen yang telah resmi memesan Grand Vitara. Seremonial penyerahan unit perdana yang dilakukan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini diwakilkan oleh 26 konsumen yang berasal dari wilayah Jabodetabek, sekaligus menandai awal distribusi unit kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Menyambut para konsumen perdana di lokasi, Matsushita Ryohei selaku 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia menyampaikan, “Hari ini merupakan momen yang luar biasa bagi Suzuki di Indonesia, karena kita semua dapat menyaksikan dan bahkan melaksanakan penyerahan Grand Vitara secara perdana kepada konsumen. Produk ini sudah ditunggu-tunggu sejak kemunculan pertamanya. Kami berterima kasih kepada para pelanggan kami yang telah setia menantikan unit Grand Vitara hingga dapat diterima mulai hari ini. Kami berharap para pelanggan kami merasa puas, senang dan bangga setelah menggunakan Grand Vitara. Tidak lupa kami akan mendampingi para pelanggan untuk selalu merawat kendaraannya agar selalu optimal ketika digunakan”.

Penyerahan unit perdana Grand Vitara secara resmi ini tidak hanya menjadi seremonial semata, Manajemen SIS menyambut para konsumen sambil memberikan informasi seputar produk dan mengajak konsumen untuk melakukan pengecekan unit mobil yang akan mereka terima secara langsung, dibantu oleh tenaga ahli dari tim diler Suzuki. Sebagai momen puncak, seluruh konsumen perdana menandai resminya kepemilikan Grand Vitara dengan pelepasan perjalanan konsumen dari lokasi seremoni. Keseluruhan rangkaian tersebut diadakan untuk memberikan kesan dan pengalaman positif bagi konsumen sekaligus memberikan rasa bangga karena menjadi bagian dari sejarah besar Suzuki di Indonesia.

Suzuki menyiapkan 26 unit Grand Vitara tipe GX sesuai dengan perwakilan konsumen perdana yang hadir dalam acara tersebut. Secara umum, profil konsumen perdana Grand Vitara turut menggambarkan konsumen yang lainnya, seperti profesional muda di perusahaan terkemuka maupun pelaku bisnis dengan gaya hidup modern serta memiliki selera konsumsi produk yang berkualitas. Hal tersebut tercermin dari pemilihan Grand Vitara sebagai mobil mereka selanjutnya. Sebagai bentuk memori yang membekas secara positif, SIS turut memberikan souvenir ekslusif kepada para perwakilan konsumen perdana yang dapat menjadi nilai tersendiri bagi kebanggaan mereka.

Bersamaan dengan terlaksananya seremoni penyerahan unit perdana tersebut, seluruh diler Suzuki di Indonesia juga telah siap mendistribusikan Grand Vitara kepada konsumen yang sebelumnya telah memesan. Selain itu, SIS juga telah memastikan ketersediaan stok Grand Vitara juga telah terpenuhi di seluruh jaringan diler Suzuki di Indonesia guna memenuhi rasa penasaran publik maupun calon konsumen yang ingin melihat dan mencoba Grand Vitara secara langsung melalui layanan test drive.

Hady Surjono Halim, Deputy Director of 4W Sales & Marketing PT SIS turut memberikan apresiasi kepada para konsumen perdana Grand Vitara, “Grand Vitara menjadi flagship bagi keseluruhan model mobil Suzuki di Indonesia saat ini, maka dari itu sudah pasti akan menjadi kebanggaan bagi setiap pemiliknya. Suzuki memberikan opsi terbaik dan sesuai tren saat ini, serta terus menjaga kualitas agar dapat melampaui ekspektasi pelanggan. Kami juga ingin sampaikan bahwa ketersediaan stok unit Grand Vitara juga sudah mulai terdistribusi ke jaringan diler Suzuki di seluruh Indonesia. Sebelum seremoni penyerahan perdana unit Grand Vitara hari ini maupun penyerahan unit kepada konsumen yang dilakukan oleh diler, kami juga tetap menerapkan standarisasi pra-penyerahan unit mobil baru kepada konsumen seperti biasanya, antara lain melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi kendaraan, dan memberikan dokumen kendaraan kepada konsumen.”

Keberadaan Grand Vitara yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) kian memperkuat posisi Suzuki sebagai produsen dan brand otomotif yang semakin peduli dengan kesadaran lingkungan, serta membantu para konsumen untuk dapat mencapai sisi efisiensi ekonomi yang lebih baik. Kelebihan dari teknologi SHVS mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai dengan 15% dan mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop. Efektifitas teknologi SHVS dalam mendukung kendaraan dan lingkungan yang lebih bersih akan digunakan secara lebih lanjut oleh Suzuki pada model-model mobil penumpang lainnya secara bertahap.

Lebih lanjut mengenai Suzuki Grand Vitara

Sejak awal diperkenalkan, antusiasme masyarakat Indonesia akan Suzuki Grand Vitara sangat tinggi, mengingat mobil terbaru ini kembali hadir dengan berbagai keunggulan yang menawarkan pengalaman berkendara dengan SUV yang smart dan elegan. Dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet dan penyematan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang ramah lingkungan dan efisien,

Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur fungsional baik di eksterior dan interior seperti Panoramic SunroofAutomatic Transmission 6-Speed with Paddle ShiftHeadunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphoneCruise Control, Head-Up Display (HUD), Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki.

Tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan pilihan tipe yaitu GL dan GX, Suzuki Grand Vitara kini dapat dibanderol dengan harga (On The Road DKI Jakarta) Rp359.400.000 untuk tipe GL, Rp384.400.000 untuk tipe GX Single Tone, dan Rp 387.400.000 untuk tipe GX Two Tone.

Berita Terkait

Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Kunjungan Kenegaraan Jokowi ke Abu Dhabi Hasilkan 8 Kesepakatan
Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed
Kapolri Antisipasi Tantangan Global dan Super Election Year, Siap Jaga Keamanan Indonesia
Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar
Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan
Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Jokowi

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:44 WIB

Kunjungan Kenegaraan Jokowi ke Abu Dhabi Hasilkan 8 Kesepakatan

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:43 WIB

Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:21 WIB

Kapolri Antisipasi Tantangan Global dan Super Election Year, Siap Jaga Keamanan Indonesia

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:54 WIB

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:49 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Jokowi

Senin, 15 Juli 2024 - 16:14 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Berita Terbaru

Hukum

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup

Kamis, 18 Jul 2024 - 20:24 WIB