Solusi Pengalaman Digital Karyawan (DEX) Komprehensif Dari VMware Berdayakan Tim TI Dengan Wawasan Berbasis Data Untuk Tingkatkan Pengalaman Pegawai Dan Capai Penghematan Biaya Yang Signifikan

Senin, 26 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyempurnaan fitur baru dengan Konektor DEEM dan ITSM untuk ServiceNow semakin memajukan solusi Pengalaman Digital VMware dan memberdayakan tim TI untuk beroperasi dengan efisien dan sigap

PALO ALTO, California – 26 Juni 2023 – Teknologi pengalaman digital karyawan (Digital Employee Experience atau DEX) merupakan hal yang esensial karena selain memperlengkapi organisasi dengan peralatan yang diperlukan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para karyawan, DEX juga memberdayakan tim TI untuk bekerja lebih efisien serta menghemat biaya secara signifikan. Namun demikian, solusi DEX yang ada saat ini terfragmentasi dan membutuhkan banyak platform teknologi dan vendor untuk mengukur, menganalisis, memberikan, dan meningkatkan pengalaman di tempat kerja.

Mengingat pendekatan yang terpadu diperlukan dalam hal ini, hari ini, VMware, Inc. (NYSE: VMW) mengumumkan empat terobosan unik yang akan memajukan solusi DEX komprehensifnya: ketersediaan DEX secara umum untuk perangkat yang dikelola pihak ketiga, DEX untuk VMware Horizon, Identifikasi Sumber Masalah (RCA) yang dikendalikan oleh Kecerdasan Buatan (AI), serta rencana untuk memperluas area kerja ONE ITSM Connector untuk ServiceNow dari langkah pemulihan yang tersedia. Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk memajukan komitmen VMware dalam memberikan satu-satunya solusi DEX holistik, yang membantu meningkatkan produktivitas dan memberikan penyelesaian masalah yang lebih cepat, memungkinkan keterlibatan pegawai yang lebih tinggi.

“Organisasi lintas industri berusaha untuk berpacu dengan kemajuan IT yang senantiasa berkembang serta laju perputaran karyawan yang meningkat selagi mengatasi tantangan baru akibat pola kerja hybrid. Organisasi yang sukses harus memprioritaskan teknologi yang memungkinkan tim TI dengan alat yang tepat untuk bukan hanya menyelesaikan masalah dengan lebih cepat, namun juga mencegah terjadinya kendala di masa mendatang,” kata Shankar Iyer, Senior VP & General Manager, End-User Computing VMware. “Solusi DEX VMware yang komprehensif memanfaatkan otomatisasi untuk mengaktifkan tim TI dengan wawasan berbasis data yang memungkinkan peningkatan efisiensi dan pengalaman yang luar biasa bagi karyawan,” tambahnya.

Platform yang Terukur Menunjang Berbagai Contoh Kasus Penggunaan

VMware mengembangkan solusi DEX-nya dengan menggabungkan pengukuran pengalaman karyawan di seluruh endpoints, baik secara fisik maupun virtual yang dikelola oleh VMware atau pihak ketiga. Hari ini VMware mengumumkan bahwa solusi Digital Employee Experience Management (DEEM) mereka sekarang tersedia secara umum untuk perangkat Windows yang dikelola oleh pihak ketiga. Dengan pembaruan ini, semua yang ditawarkan oleh DEX VMware, termasuk Intelligent Hub, DEEM, dan Assist, sekarang tersedia untuk perangkat-perangkat tersebut. Bahkan jika seorang pelanggan telah menentukan standar terhadap solusi manajemen lain, pembaruan ini dapat memberi pelanggan tersebut lebih banyak fleksibilitas terkait cara merema menerapkan dan mengembangkan solusi DEX.

Untuk pelanggan yang siap memperluas ranah kerja ke aplikasi dan desktop virtual, VMware menyebutkan bahwa DEEM juga tersedia secara umum untuk VMware Horizon. Pelanggan dapat menilai dan menganalisa pengalaman end user menggunakan aplikasi dan desktop virtual Horizon, menggabungkan kinerja jaringan, waktu masuk sistem, serta kinerja VM. Jika skor pengalaman Horizon berubah, pemberitahuan otomatis akan memperingatkan tim TI secara proaktif, sehingga memungkinkan tim untuk secara lebih efisien menyelesaikan masalah yang berdampak pada produktivitas karyawan dengan menggunakan platform Horizon.

Pendekatan DEX yang Komprehensif Memungkinkan TI untuk Memulihkan Lebih Banyak Kendala dan “Shift Left”

Suatu organisasi tidak akan dapat mencapai pengalaman karyawan yang mulus tanpa mengendalikan penyampaian pengalaman dan pemulihan kendala. Saat ini, VMware menawarkan satu-satunya solusi komprehensif yang menciptakan siklus lingkaran tertutup yang memungkinkan TI untuk Shift Left (Shift left adalah proses pemeriksaan kerentanan pada tahap awal pengembangan perangkat lunak), memanfaatkan data pengalaman holistik untuk secara proaktif menyelesaikan masalah serta secara kontiny meningkatkan pengalaman karyawan. Dengan manajemen endpoint terpadu VMware Workspace ONE yang telah memenangkan penghargaan ini, pelanggan memiliki akses ke lingkup kemampuan pemulihan kenala yang terluas yang tersedia saat ini.

Ketika kendala pengalaman timbul, tim service desk adalah lini pertama yang membantu para karyawan. Dengan memperluas data pengalaman yang sama dengan yang dilihat TI di Workspace ONE ke ServiceNow melalui ITSM Connector VMware, tim service desk dapat memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah dengan lebih efisien. Hari ini VMware juga meluncurkan inovasi lanjutan untuk ITSM Connector, termasuk penilaian pengalaman, serangkaian langkah pengelolaan endpoints terpadu yang diperluas, serta kemampuan untuk memicu alur kerja yang dibuat oleh tim TI di VMware Freestyle Orchestrator. Dengan memanfaatkan skor pengalaman, tim meja layanan dapat secara proaktif menyelesaikan potensi masalah lain yang memengaruhi pengguna sebelum kendala semakin meningkat dan menghambat alur kerja. Langkah-langkah pemulihan dan alur kerja yang diperluas ini akan senantiasa meminimalisir waktu yang diperlukan untuk memecahkan dan menyelesaikan setiap masalah.

“Produk kami ada di lebih dari 200.000 ponsel pintar dan tablet yang digunakan oleh pengguna korporat dan pekerja garis depan kami, mencakup seluruh Prancis dan melalui jaringan distribusi kami (17.000 titik penjualan),” kata Olivier Bombe, Head of Digital Workspace, Groupe La Poste. “Dengan pendekatan terintegrasi dari VMware Workspace ONE, tim IT dan meja layanan kami dapat melihat kendala yang memengaruhi produktivitas karyawan, memungkinkan penanggulangan masalah yang lebih sederhana, dan pemulihan otomatis. Meja layanan kami diberdayakan untuk meningkatkan SLA (Service Level Agreement) untuk berbagai kendala; hal ini memungkinkan penghematan jam teknis.”

Pengembalian Investasi yang Nyata melalui Manajemen Pengalaman Berbasis Data

Tim TI diharapkan dapat mengelola lebih banyak dengan sumber daya yang lebih sedikit daripada sebelumnya. DEX VMware menawarkan pemberdayaaan TI melalui Wawasan, Identifikasi Sumber Masalah Terpandu (Guided Root Cause Analysis atau Guided RCA), dan Otomasi, memungkinkan pendekatan proaktif untuk TI. Dengan wawasan berbasis kecerdasan buatan, organisasi-organisasi TI dapat langsung mengidentifikasi masalah yang memengaruhi produktivitas karyawan, dengan menggunakan model pembelajaran mesin statistik untuk secara otomatis mendeteksi dan menilai anomali pengalaman. Guided RCA, kini tersedia secara umum, menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk mengidentifikasi kemungkinan akar penyebab masalah dengan skor terkait. Hal Ini membantu meminimalisir waktu dan upaya yang diperlukan untuk mengidentifikasi sumber masalah. Dengan alur kerja otomasi yang terintegrasi, ke depannya, organisasi-organisasi IT dapat mengambil tindakan pemulihan yang tepat untuk meningkatkan resolusi masalah, dan pemberitahuan karyawan yang proaktif.

Seorang pelanggan VMware yang baru-baru ini mengalami kerusakan meluas pada laptopnya dapat mengidentifikasi akar masalahnya menggunakan Guided RCA. Berkat tiim aplikasi VMWare, pelanggan dapat menanggulangi masalah dengan cepat, menghemat jam teknis dalam praktek pemecahan masalah yang salah.

“VMware IT telah menggunakan DEX untuk beralih ke pendekatan IT yang lebih proaktif dan berbasis data,” kata Pam Cocca, Vice President, IT Colleague Experience and Technology, VMware. “Hal ini tidak hanya menghemat waktu teknis dalam menyelesaikan masalah dengan lebih cepat berskala besar, tetapi juga membangun kepercayaan terhadap organisasi TI kami. Dengan menggunakan DEEM for Insights dan dukungan proaktif, VMware IT telah merealisasikan rata-rata, 35% penghematan waktu penyelesaian masalah selama enam bulan terakhir1. Hal Ini tentu menghemat waktu tim TI yang berharga dan memungkinkan karyawan kembali produktif lebih cepat.”

Sumber Tambahan

Tentang VMware

VMware adalah penyedia layanan multi-awan terkemuka untuk semua aplikasi, memungkinkan inovasi digital dengan kendali perusahaan. Sebagai fondasi tepercaya untuk mengakselerasi inovasi, perangkat lunak VMware memberikan fleksibilitas bagi bisnis serta memberikan pilihan yang mereka perlukan untuk membangun masa depan. Berkantor pusat di Palo Alto, California, VMware berkomitmen untuk memb

Berita Terkait

Pesepeda Apresiasi Kapolri dan Kakorlantas Gelar Balap Sepeda Zebra Bhayangkara 2024: Ingin Event Ada Setiap Tahun
Sosok Polisi Tapal Batas dan Pedalaman “Hoegeng Awards 2024”, Bripka Septinus Arui Raih Penghargaan
Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol
Kasespim Polri Ajak Moralitas Jenderal Hoegeng Jadi Teladan dalam Melayani Masyarakat
Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri
Kominfo Blokir Akun Medsos Influencer Saham Ahmad Rafif
Jokowi Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LHP LKPP Tahun Anggaran 2023
Kemenag RI: Sannipata Nusantara Waisak Sarana Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:17 WIB

Sosok Polisi Tapal Batas dan Pedalaman “Hoegeng Awards 2024”, Bripka Septinus Arui Raih Penghargaan

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:02 WIB

Polri Pakai Alat Analisis Komposisi Tubuh-Tes MMPI di Seleksi Akhir Akpol

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:09 WIB

Kasespim Polri Ajak Moralitas Jenderal Hoegeng Jadi Teladan dalam Melayani Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:06 WIB

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

Selasa, 9 Juli 2024 - 21:29 WIB

Kominfo Blokir Akun Medsos Influencer Saham Ahmad Rafif

Senin, 8 Juli 2024 - 15:35 WIB

Jokowi Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LHP LKPP Tahun Anggaran 2023

Senin, 8 Juli 2024 - 13:08 WIB

Kemenag RI: Sannipata Nusantara Waisak Sarana Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:38 WIB

Kapolri Tekankan Pentingnya Sinergitas Demi Suksesnya Pilkada Serentak

Berita Terbaru