Suzuki Indonesia Lebih Dekat dengan pelanggan dan Siap Menjawab Kebutuhan

Selasa, 28 Januari 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 28 Januari 2025 – Salah satu indikator penting dari kepercayaan konsumen terhadap suatu merek adalah kualitas layanan purna jualnya. Sepanjang tahun 2024, Suzuki Indonesia berhasil melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit sepeda motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal. Keberhasilan ini didukung oleh perluasan jaringan layanan yang terus berkembang serta ketersediaan suku cadang asli yang memadai.

Perluasan Jaringan Layanan

Sebagai bagian dari upaya untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, Suzuki memperluas jaringan layanan purna jualnya dengan membuka 3 titik layanan baru untuk kendaraan roda empat di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2024, Suzuki memiliki total 173 bengkel resmi 3S, 18 bengkel resmi 2S, dan 52 Service Point. Untuk kendaraan roda dua, Suzuki menambah 2 bengkel baru, menjadikan total 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S guna melayani pelanggan. Sementara itu, Suzuki Marine menambahkan 1 bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 bengkel resmi beserta dukungan 62 bengkel mitra. Perluasan ini memastikan pelanggan di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Penambahan layanan ini bukan hanya angka di atas kertas, tetapi wujud nyata komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di setiap sudut Indonesia,” ujar Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pengembangan Kualitas SDM

Selain mengutamakan penyebaran jaringan, Suzuki juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024. Kompetisi bergengsi ini mengasah keahlian teknisi terbaik Suzuki yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di Bengkel Resmi.

Kemudahan Akses Suku Cadang

Lebih lanjut, Suzuki terus menekankan pentingnya selalu menggunakan suku cadang asli. Alasannya, pelanggan akan memperoleh kepastian kualitas, daya tahan, serta kinerja komponen kendaraan sesuai standar. Mendapatkannya juga semakin mudah, seperti di Bengkel Resmi ataupun melalui mobile apps MySuzuki.

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja. Pada tahun 2024, MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02%, mencerminkan kepercayaan pelanggan yang semakin kuat terhadap layanan Suzuki.

“Pelanggan kami lebih percaya menggunakan spare part asli. Mereka sudah terinformasikan dengan baik bahwa harga suku cadang Suzuki itu kompetitif dengan kualitas sesuai standar. Pada era digital seperti saat ini pun pelanggan kami tidak sungkan untuk melakukan pembelian melalui MySuzuki,” tambah Sugiyarto, Head of Domestic Spareparts Sales PT SIS.

Melalui berbagai inisiatif ini, Suzuki berusaha tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia. Suzuki terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan purna jual yang dapat diandalkan, sambil mempertahankan fokus pada kualitas, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan.

“Kami percaya bahwa layanan after-sales yang berkualitas adalah dasar dari hubungan jangka panjang yang kami bangun dengan pelanggan kami. Suzuki akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan kami,” tegas Hariadi dalam menyampaikan komitmen untuk terus menjadi merek terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Berita Terkait

Kejutan Rencana Suzuki Indonesia Terhadap Kehadiran Mobil Listrik
Survei Harga Properti Residensial Triwulan IV 2024: Harga Properti Residensial Tumbuh Terbatas
Pertamina Peringkat ke-32 Daftar 500 Perusahaan Terbaik di Asia Pasifik versi Majalah TIME, Tertinggi di Indonesia
China Unicom Akan Hadirkan 5G-Advanced di Lebih dari 300 Kota Tahun Ini
Telkomsel Rilis DigiAds Ramadan Insight 2025
Honda Brio Terus Menjadi Model Terlaris Honda di Awal Tahun 2025, Honda HR-V Bukukan Penjualan Positif
Stasiun Whoosh Halim Kini Tersedia Shuttle Menuju Berbagai Destinasi Wisata Di PIK 2
LRT Jabodebek Dukung Konektivitas Nasional untuk Mobilitas yang Lebih Efisien

Berita Terkait

Jumat, 14 Februari 2025 - 12:52 WIB

Survei Harga Properti Residensial Triwulan IV 2024: Harga Properti Residensial Tumbuh Terbatas

Kamis, 13 Februari 2025 - 19:52 WIB

Pertamina Peringkat ke-32 Daftar 500 Perusahaan Terbaik di Asia Pasifik versi Majalah TIME, Tertinggi di Indonesia

Kamis, 13 Februari 2025 - 16:55 WIB

China Unicom Akan Hadirkan 5G-Advanced di Lebih dari 300 Kota Tahun Ini

Kamis, 13 Februari 2025 - 10:29 WIB

Telkomsel Rilis DigiAds Ramadan Insight 2025

Rabu, 12 Februari 2025 - 21:07 WIB

Honda Brio Terus Menjadi Model Terlaris Honda di Awal Tahun 2025, Honda HR-V Bukukan Penjualan Positif

Rabu, 12 Februari 2025 - 14:51 WIB

Stasiun Whoosh Halim Kini Tersedia Shuttle Menuju Berbagai Destinasi Wisata Di PIK 2

Rabu, 12 Februari 2025 - 10:09 WIB

LRT Jabodebek Dukung Konektivitas Nasional untuk Mobilitas yang Lebih Efisien

Selasa, 11 Februari 2025 - 19:28 WIB

OPPO Find N5 Akan Diluncurkan Secara Global, Menandai Dimulainya Era dan Level Baru Smartphone Foldable di Dunia!

Berita Terbaru

Berita

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 22 Pati Polri

Jumat, 14 Feb 2025 - 17:37 WIB