Uji Langsung Penyempurnaan Terbaru, Suzuki New XL7 Hybrid Jelajahi Keindahan Kota Yogyakarta dan Sekitarnya

Senin, 3 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Yogyakarta, 3 Juli 2023 – Melanjutkan kesuksesan peluncuran resmi Suzuki New XL7 Hybrid di beberapa kota, saat ini SUV ramah lingkungan tersebut akan diuji coba untuk mendapatkan impresi berkendara yang sesungguhnya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai lokasi rangkaian pengujian dan pembuktian dari penyempurnaan terbaru yang meliputi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini melalui perjalanan energetic adventure – media test drive, sekaligus untuk menjelajahi keindahan jalan perkotaan serta beragam medan jalan dengan pemandangannya yang memukau, menantang dan autentik.

Yogyakarta dinilai menjadi kota yang cocok untuk menjajal performa dan ketangguhan dari SUV dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki yaitu New XL7 Hybrid, karena lanskapnya yang variatif dan kondisi lalu lintas padat khas perkotaan yang selalu ramai dipenuhi warga lokal serta wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke ‘Kota Gudeg’ ini. Banyaknya destinasi wisata yang berada di sekitar wilayah Yogyakarta juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berlibur bersama keluarga, sehingga diperlukan kendaraan seperti New XL7 Hybrid agar dapat mengakomodir keseluruhan perjalanan dan aktivitas tersebut dengan menyenangkan.

“New XL7 Hybrid ini didesain untuk menunjang kegiatan sehari-hari maupun petualangan keluarga. Bila diperhatikan, ubahan pada eksterior New XL7 Hybrid ini memang dipikirkan untuk memberi kesan sporty dan modern. Tidak ketinggalan, sentuhan akhir pada interior juga diperbarui untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama di perjalanan. Untuk menyusuri Yogyakarta yang apik, New XL7 Hybrid sudah dibekali teknologi SHVS agar perjalanan jadi lebih efisien dan ramah lingkungan. Kami mendorong pengguna mengeksplorasi teknik mengemudi untuk memaksimalkan kapabilitas fitur-fitur baru yang tersedia pada New XL7 Hybrid,” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Latar belakang budaya dan tata kota Yogyakarta yang unik menghasilkan perpaduan lokasi kegiatan ekonomi, pendidikan, kuliner dan pariwisata yang saling berdampingan. Menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota dengan lalu lintas yang padat dan membutuhkan teknologi kendaraan seperti SHVS untuk mengurangi dampak bagi lingkungan. SHVS akan bekerja mengoptimalkan penggunaan bahan bakar hanya ketika diperlukan saja, dan menghentikannya saat tidak diperlukan dengan memanfaatkan peran Engine Auto Start-Stop, seperti yang dialami ketika berhenti di lampu lalu lintas dan kemacetan. Efek yang dirasakan adalah berkurangnya penggunaan bahan bakar sekaligus tidak ada gas buang yang dihasilkan selama berhenti melaju.

Sistem yang bekerja pada SHVS ditunjang oleh dua komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery yang tidak hanya bermanfaat untuk Engine Auto Start-Stop saja, tetapi juga dapat memberikan Acceleration Assist kepada mesin, serta melakukan Regenerative Braking guna menyuplai kebutuhan listrik yang akan dipakai untuk menghidupkan beragam komponen elektrikal di New XL7 Hybrid.

Situasi jalanan perkotaan yang stop & go, terkadang membutuhkan kinerja mesin yang ringan agar tidak memerlukan pedal gas yang terlalu dalam. Di sinilah peran Acceleration Assist bekerja untuk menyalurkan energi listrik kepada ISG yang bertugas sebagai motor meringankan beban putaran mesin sesuai kebutuhan saat berakselerasi. Energi listrik yang disalurkan tersebut akan dapat dipakai berulang kali berkat adanya peran Regenerative Braking dengan memanfaatkan momen deselerasi untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di Lithium-ion Battery dan lead acid battery. Peran ini memanfaatkan ISG sebagai generator untuk mengubah energi yang terbuang saat deselerasi sehingga menjadi energi listrik terbarukan yang berguna secara berkesinambungan dengan peran Engine Auto Start-Stop dan Acceleration Assist.

Tentunya proses kerja dari ketiga peran utama dari SHVS tersebut dapat dipantau lewat Multi Information Display (MID) di panel instrument cluster yang tampilannya lengkap. Guna mendapatkan efek efisiensi yang optimal dari peran SHVS, para peserta juga menerapkan gaya berkendara Eco-Driving pada setiap saat. SHVS menjadi perwujudan yang dilakukan Suzuki terhadap upaya keberlanjutan pelestarian alam di Indonesia. Jajaran mobil terbaru keluaran Suzuki yang disematkan teknologi SHVS turut menjadikan pelanggan Suzuki sebagai pengguna kendaraan yang ramah lingkungan, salah satunya melalui New XL7 Hybrid.

Hendra Kurniawan, Direktur Utama PT Sumber Aneka Mobil – main dealer Suzuki di Yogyakarta, menyampaikan sambutan hangat atas inisiasi petualangan New XL7 Hybrid di Kota Yogyakarta. “Sungguh menggembirakan New XL7 Hybrid berkesempatan menjelajahi Kota Yogyakarta kami yang autentik. Yogyakarta memang memiliki banyak sekali destinasi wisata dalam dan luar kota yang selalu ramai mengundang minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan pembuktian kemajuan teknologi dan fitur yang dimiliki New XL7 Hybrid, kami yakin kepercayaan masyarakat terhadap New XL7 Hybrid akan bertambah baik dan perjalanan pelanggan menjadi semakin berkesan di kota istimewa ini” tuturnya.

Diler Suzuki Laksda Sumber Aneka Mobil Yogyakarta menjadi titik awal perjalanan pembuktian penyempurnaan terbaru bagi New XL7 Hybrid. Suzuki Laksda Sumber Baru Mobil yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto KM. 7,5, Kecamatan Depok, Yogyakarta, merupakan salah satu dari 4 diler Suzuki yang siap melayani pelanggan di wilayah Kota Yogyakarta. Ketersediaan New XL7 Hybrid dan beragam model mobil Suzuki lainnya telah siap untuk dimiliki oleh pelanggan. Selain itu, tersedia fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon pelanggan dalam merasakan kenyamanan dan kenikmatan mengendarai mobil Suzuki, Sejalan dengan semangat untuk berkontribusi bagi negeri, diler Suzuki Laksda Sumber Baru Mobil juga secara aktif menyelenggarakan program edukasi teknologi Suzuki ke sekolah menengah dan perguruan tinggi di Yogyakarta, serta bekerjasama dengan PT SIS dengan memberikan hibah berupa unit mobil untuk menjadi obyek pembelajaran uji kompetensi dan kegiatan praktik belajar siswa.

Berita Terkait

Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Kunjungan Kenegaraan Jokowi ke Abu Dhabi Hasilkan 8 Kesepakatan
Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed
Kapolri Antisipasi Tantangan Global dan Super Election Year, Siap Jaga Keamanan Indonesia
Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar
Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan
Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Jokowi

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:44 WIB

Kunjungan Kenegaraan Jokowi ke Abu Dhabi Hasilkan 8 Kesepakatan

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:43 WIB

Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:21 WIB

Kapolri Antisipasi Tantangan Global dan Super Election Year, Siap Jaga Keamanan Indonesia

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:54 WIB

Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Kemenag Berikan Penjelasan

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Piala Presiden 2024 Siap Digelar

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:49 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024, Hadiri Misa Akbar di GBK Hingga Bertemu Jokowi

Senin, 15 Juli 2024 - 16:14 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PSSI Erick Thohir Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

Berita Terbaru

Hukum

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup

Kamis, 18 Jul 2024 - 20:24 WIB